Ikut Gelaran Doa dan Dzikir, Bustasar : ‘’Mari Kita Bersimpuh Memohon Bebas dari Covid-19’’

Ikut Gelaran Doa dan Dzikir, Bustasar : ‘’Mari Kita Bersimpuh Memohon Bebas dari Covid-19’’

BENGKULU (INMAS) - Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin dan Menag Fachrul Razi memimpin Doa dan Dzikir Nasional untuk Keselamatan Bangsa secara daring, Kamis (16/04). Selain para ulama dari sejumlah daerah di Indonesia, juga ikut dalam gelaran ini adalah Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd didampingi Ka.DWP Hj. Sukmawati. S.Ag, Kabid Urais dan Binsyar Drs. H. Ramedlon, M.Pd,  Kabid Penais Zawa Drs. H. M. Soleh, M.Pd serta Kasubag Inmas H. Harismanjoyo, S.Ag.

Seperti yang diamanahkan Menag RI, Bustasar mengatakan gelaran ini dalam rangka mengajak masyarakat di seluruh Indonesia berdoa, berzikir, dan bermunajat agar pandemi Covid-19 segera berlalu.  ‘’Mari kita bersimpuh Memohon Bebas dari Covid-19,’’ kata Bustasar.

Dikatakannya lagi, negeri kita tercinta ini tengah ditimpa musibah, Nusantara tengah berduka. Satu bulan lebih anak bangsa disibukkan untuk menangkal dan mengobati merebaknya Covid-19. Seperti apa yang disampaikan Menag RI, bukan hanya sektor kesehatan yang terdampak, namun juga sektor-sektor lainnya. ‘’Kita harus yakin bahwa duka dan musibah ini pasti berlalu. Dan kita harus optimis,’’ ajak Bustasar.

Dalam kesempatan itu, Bustasar memberikan apresiasi kepada jajaran Kemenag RI serta Pemerintah pusat maupun daerah yang telah maksimal mencegah penyebaran dan melenyapkan wabah Covid-19. Karenanya, dia mengajak kepada masyarakat dan jajaran Kemenag se-Provinsi Bengkulu untuk mendukung serta mengikuti arahan pemerintah. ‘’Ini demi kita semua, demi anak bangsa Indonesia,’’ imbuhnya.

Sementara itu, Doa dan Dzikir Nasional untuk Keselamatan Bangsa merupakan kerja bersama lintas Kementerian/Lembaga, mulai dari BNPB sebagai leading sector penangangan Covid-19, Setwapres, Kementerian Agama, Kemenkominfo, MUI, TVRI, dan lembaga-lembaga terkait lainnya. Acara doa dan dzikir dimulai sekitar pukul 19.30  WIB yang secara live di gelar di Auditorium HM Rasjidi Kantor Kementerian Agama Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat. Gelaran ini juga disiarkan langsung oleh TVRI, serta live streaming dari medsos Kemenag, BNPB, dan MUI. (Tatang)

 

Bagikan :