Ka.KanKemenag MM Himbau Orang Tua Untuk Awasi Anak Belajar di Rumah

Ka.KanKemenag MM Himbau Orang Tua Untuk Awasi Anak Belajar di Rumah

Mukomuko (Informasi dan Humas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH  menghimbau orang tua/wali siswa madrasah untuk membantu mengawasi proses pembelajaran siswa di rumah dalam masa tanggap darurat upaya pencegahan  penyebaran Covid-19 sesuai dengan kebijakan pemerintah untuk melakukan dan melaksanakan pembelajaran di rumah masing-masing siswa.

''Peran serta orang tua/wali siswa madrasah sangat diperlukan untuk membantu mengawasi proses pembelajaran siswa di rumah. Sehingga siswa madrasah tetap dapat mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar sesuai dengan sarana dan  prasarana  yang dimiliki serta dapat terhindar dari penyebaran Covid-19,''  pinta Ajamalus.

Disamping peran orang tua/wali siswa, Ajamalus juga berharap agar  semua Kepala Madrasah (Negeri maupun Swasta) dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko dapat melaksanakan Surat Edaran Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Nomor 285.1 Tahun 2020 Tanggal 14 Maret 2020 Tentang Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19.

Serta Surat Edaran Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Nomor: B-2390/Kw.07.1/5/PP.00/03/2020 tanggal 27 Maret 2020 Tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Madrasah Dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19)  di Provinsi Bengkulu serta Surat Edaran Kepala Kantor  Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko  Nomor: 957/Kk.07.05/2/PP.00/03/2020 tanggal 27 Maret 2020  Tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Madrasah Dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) Pada Satuan Pendidikan  Madrasah (RA,MI,MTs dan MA) di Kabupaten Mukomuko.

''Dimana siswa madrasah melaksanakan proses belajarnya di rumah masing-masing dengna bimbingan guru secara online atau melalui media social dengan memberikan  tugas belajar mandiri bagi siswa sesuai dengan bidang study yang ampunya,'' tutup H. Ajamalus (Mukhlis)

Bagikan :