Pendemi Covid-19, Ka.KanKemenag Mukomuko : "Mari Sambut Ramadhan dengn Suka Cita''

Pendemi  Covid-19, Ka.KanKemenag Mukomuko :

Mukomuko (Informasi dan Humas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH menghimbau di suasana duka karena vandemi virus corona, umat Islam Kabupaten Mukomuko untuk menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini dengan suka cita, dengan tetap menjaga kekhitmatan sebagai bulan yang mulia dan bulan yang agung penuh rahmah dan berkah dari Allah swt.

''Yakinlah wabah Covid-19 ini merupakan ujian dari Allah swt yang mengandung hikmah kebaikan yang banyak bagi kita orang yang beriman dan bertaqwa. Dan selaku hamba Allah yang beriman dan bertaqwa ujian ini pasti akan ada akhirnya, tinggal kita menunggu sambil berikhtiar untuk menjaga diri agar kita terhindar dari penyebaran dan penularan virus ini,'' ungkap H.Ajamalus.

Didampingi Kepala Seksi Bimas Islam H. Feri Irawan, S.HI dan Kepala Subbag Tata Usaha H. Widodo, S.HI sesaat setelah selesai menyerahkan bahan anti septik berupa disinfektan kepada pengurus Masjid Jamik Al Falah Kecamatan Kota Mukomuko (Selasa,14/04) yang lalu, Ajamalus juga berharap agar umat muslim di Kabupaten Mukomuko mempedomani dan mematuhi Surat Edaran Menteri Agama RI Nomor 6 tahun 2020 tentang Panduan Ibadah Ramadhan  dan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H  ditengah Pendemi Wabah Covid-19 pinta Ajamalus.

''Salah satunya adalah laksanakan shalat sunnah tarawih dan tadarus Al qur’an di rumah masing-masing bersama anggota keluarga. Hal ini dilakukan sebagai upaya dan ikhtiar pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19,'' demikian Ajamalus mengharapkan. (elan)

 

Bagikan :