Ka.KanKemenag MM Susun Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1441 H

Ka.KanKemenag MM Susun Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1441 H

Mukomuko (Informasi dan Humas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH mengungkapkan bahwa salah satu hal penting dalam persiapan menghadapi bulan suci Ramadhan agar umat islam dapat beribadah dengan baik adalah adanya jadwal Imsakiyah Ramadhan yang dapat dijadikan pedoman dalam melaksanakan ibadah selama bulan Ramadhan.

‘’Jadwal Imsakiyah Ramadhan ini sangat penting, karena melalui jadwal Imaskiyah ramadhan umat Islam dapat melaksanakan ibadah sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan dalam syari’at Islam, misalnya waktu berbuka, waktu sahur, waktu imsak dan lain sebagainya,’’ kata Ajamalus

Oleh karena itu untuk kepentingan umat Islam di Kabupaten Mukomuko ini, maka Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko telah menyusun jadwal Imsakiyah Ramadhan tahun 1441 H/2020 M untuk dijadikan pedoman bagi umat Islam Kabupaten Mukomuko dalam melaksanakan kegiatan dan ibadah selama bulan Ramadhan nanti.

Berkenaan dengan kapan jatuhnya tanggal 1 Ramadhan 1441 H. Kepala Kantor Kemenag menjelaskan bahwa  ketentuan tanggal 1 Ramadhan 1441 H akan diumumkan oleh Pemerintah melalui Menteri Agama setelah melakukan serangkaian Rukyatul Hilal dan Sidang Isbat dengan mengikut sertakan Ormas Islam dan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

‘’Secara kebiasaan agenda rutin tahunan Sidang Isbat dilaksanakan di Aula Serba Guna gedung Kementerian Agama RI Jalan M. Husni Thamrin Jakarta yang dipimpin langsung oleh Menteri Agama RI Fachrul Razi,’’ tutup H. Ajamalus. (Elan)  

Bagikan :