Ikuti sosialisasi PMK-231, Bendahara MAN 2 Apresiasi Melalui ''Zoom Video Meeting''

Ikuti sosialisasi PMK-231, Bendahara MAN 2 Apresiasi Melalui ''Zoom Video Meeting''

Mukomuko, (Inmas) - Bendahara MAN 2 Mukomuko Firdaus, S.Hum mengikuti sosialisasi PMK 231 yang diselenggarakan oleh KPPN Mukomuko. Rabu, (15 April 2020)  Karena masih dalam masa Social Distancing, kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan dengan memanfaatkan apkikasi video meeting Zoom.

"Kita sebagai satker, sangat terbantu dan mengapresiasi dengan sosialisasi ini. Di sini kita bisa memperoleh info yang jelas mengenai tata cara pendaftaran dan penghapusan NPWP, pengukuhan dan pencabutan PKP, serta hal hal yang berkaitan dengan pemotongan/pemungutan,penyetoran dan pelaporan pajak bagi instansi pemerintah melalui Zoom Video Meeting," Ujar Firdaus.

Dan tentu saja kegiatan ini kemudian dimanfaatkan bendahar dan operator untuk menanyakan kemungkinan penerapan e-SPM selama masa tanggap darurat covid-19. Hal ini mengingat rumitnya prosedur yang selama ini dilaksanakan, yang mengharuskan bendahara mencetak, scan, kirim email kemudian mengirim hardcopy spm dan semua lampiran ke KPPN.

"Semoga akan diterapkan e-SPM yang bisa mempermudah pekerjaan operator dan bendahara selama masa Work From Home ini." Tutup Firdaus. (Arman)

Bagikan :