Kemenag Mukomuko, Apresiasi Madrasah Ketat Terapkan Protokol Kesehatan

Kemenag Mukomuko, Apresiasi Madrasah Ketat Terapkan Protokol Kesehatan

Mukomuko (Inmas) - Dukungan penuh madrasah terhadap upaya pencegahan penyebaran Covid-19 semakin hari justru semakin menguat. Hal dirasakan langsung oleh Kasi Penmad Kemenag Mukomuko, Darmanto, ketika mengunjungi RA, MI dan MTs yang berada di lingkungan Pondok Pesantren Raudhatunnajah.Dia mengapresiasi terobosan Madrasah.

Untuk memasuki area madrasah pengunjung harus dipastikan tersterilisasi dengan mencuci tangan dan penyemprotan desinfectan yang dilakukan langsung oleh santri dibawah pengawasan pengurus madrasah, tidak itu saja bahkan kendaraanpun tidak luput dari "desinfectanisasi" tersebut.

"Kita tentu memahami bahkan justru mengapresiasi upaya penerapan protokol kesehatan secara ketat tersebut, ini adalah bukti betapa madrasah sangat ingin menjadi bagian dari konstributor pencegahan Covid-19," jelas Darmanto.

Tampak pemandangan menarik, ketika Darmanto harus rela menunggu proses penyemprotan desinfectan beberapa saat, sebelum akhirnya portal pesantren dibuka dan diizinkan memasuki area peaantren.

"Kita berharap penerapan protokol kesehatan ini dapat dilakukan secara berkelanjutan disetiap madrasah sampai prahara Covid-19 ini berakhir," demikian harap Darmanto.

Kunjungan yang bertujuan untuk memastikan pelaksanaan pembelajaran secara daring/online dilingkungan madrasah tersebut juga dimaksudkan untuk mendapatkan penjelasan riil terkait efektifitas pembelajaran secara daring.

"Karena madrasah menerapkan skema daring dalam pembelajarannya, maka tidak nampak kegiatan KBM tatap muka di madrasah ini, hal ini menunjukkan madrasah benar-benar mematuhi edaran Kemenag RI terkait mekanisme pemnelajaran dan penilaian pada madrasah", ujar Darmanto menyimpulkan.

Kunjungan sendiri diterima langsung oleh Pengasuh Ponpes, Kyai Maftuhil Arifin, didampingi ketua yayasan, Ipan Soparuddin.

"Kami berterimakasih dan menyambut baik kunjungan ini, semoga dengan kebersamaan seperti ini akan semakin menguatkan iktikad dan ikhtiar kita bersama dalam melalui masa berat prahara Covid-19 ini," pungkas Maftuhil mengakhiri. (Mukhlis)

Bagikan :