Rapat Daring, MIN 4 Benteng Akan Adakan Tugas Pengganti Ujian Akhir

Rapat Daring, MIN 4 Benteng Akan Adakan Tugas Pengganti Ujian Akhir

Bengkulu Tengah (Inmas) - Menghadapi Ujian akhir yang seharusnya akan segera dimulai, MIN 4 Bengkulu Tengah mengadakan Rapat dalam jaringan (daring). Hasil dari rapat ini, MIN 4 Benteng akan memberikan tugas bagi siswa sebagai pengganti Ujian Akhir (07/04/2020)

Jika mengikuti kalender pendidikan sebelumnya, sekarang ini seharusnya sudah mulai pelaksanaan ujian akhir bagi kelas VI (Enam) Madrasah Ibtidaiyah. Pelaksanaan ujian ini menghadapi kendala karena terjadinya musibah wabah covid-19.

Semua guru antusias mengikuti rapat daring ini. Berbagai permasalahan dan pertimbangan terkait pelaksanaan ujian akhir, didiskusikan dalam rapat ini. Hingga, tepat pada pukul 17.00, rapat tersebut selesai dengan kesimpulan yang disepakati bersama.

Kepala MIN 4 Bengkulu Tengah, Anita Utame Nensi, S.Pd menjelaskan, “dari berbagai pertimbangan terkait pelaksanaan Ujian akhir di tengah wabah covid-19, kita mengambil kebijakan yang telah disepakati semua guru di MIN 4 Bengkulu Tengah, bahwa kita akan mengadakan Tugas Pengganti Ujian Akhir”.

Ujian madrasah untuk kelulusan berpedoman pada SK Dirjen Nomor 247 Tahun 2020 tentang POS Ujian Madrasah. Dalam konteks saat ini, ujian madrasah untuk kelulusan dalam bentuk tes yang mengumpulkan siswa tidak boleh dilakukan. Anita lebih lanjut menjelaskan, pelaksanaan tugas akhir ini akan diatur sedemikian rupa, sehingga tidak mengumpulkan siswa maupun guru di sekolah.

Anita berharap, Semoga proses pelaksanaan tugas pengganti ujian akhir ini dapat berjalan baik. Dukungan dari guru dan orang tua sangat diharapkan demi berjalannya kegiatan ini. Tugas pengganti ujian akhir ini nanti akan dijadikan sebagai salah satu pertimbangan kelulusan siswa di MIN 4 Benteng, tutupnya. (Yoga P)

Bagikan :