Pimpin Join Zoom Meetiing, KanKemenag MM : ‘’Kita Sudah Bahas Lima Agenda Penting’’

Pimpin Join Zoom Meetiing, KanKemenag MM : ‘’Kita Sudah Bahas Lima Agenda Penting’’

Mukomuko (Informasi dan Humas) – Kakan Kemenag Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH mengatakan, banyak hal yang dilakukan selama pelaksanaan tugas dirumah   (WorK From Home/WFH), salah satunya adalah melaksanakan rapat dengan menggunakan  Join Zoom Metting atau rapat secara online.  Meskipun peserta rapat berada dirumahnya masing-masing. Namun pihaknya telah membahas dan menuntas lima agenda penting. Agenda yang dibahas tersebut adalah :

  1. Menjaga Optimalisasi Pelayanan Umum (Pelayanan Publik) melalui  PTSP Kantor Kemenag  Kabupaten Mukomuko.
  2. Penggunaan absensi maual secara online bagi semua ASN  (Satker) dan penyampaian laporan kerja di rumah  (WorK From Home/WFH), secara berjenjang setiap hari senin
  3. Pembagian dan panajaman tugas masing-masing bidang  Satgas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kantor Kemenag Kabupaten Mukomuko yang meliputi: Tugas Pengurus Harian,Tugas Bidang Lembaga Pendidikan Madrasah, Tugas Bidang  KUA dan Protap Pernikahan  Serta Protap Penyelenggaraan  Jenazah Korban Covid-19 serta Tugas Bidang Sarana Umum Keagamaan.
  4. Upaya mengefektifkan sosialisasi semua Surat Edaran Menteri Agama dan pejabat  eselon terkait baik pusat maupun daerah.
  5. Upaya mengefektifkan Sosialisasi Surat Edaran menteri agama no. 6 tahun 2020 tentang Panduan Ibadah Ramadhandan Idul Fitri 1 Syawal 1441 h/2020 ditengah Pendemi Wabah  Covid-19.

Rapat ini diikuti oleh semua pejabat dilingkungan Kantor Kemenag Mukomuko, Kepala KUA Kecamatan dan Kepala Madrasah serta Pengurus Satgas Pencegahan  Penyebaran dan Penularan  Covid-19.

‘’Alhamdulillah rapat pengurus Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan  Penyebaran dan Penularan  Covid-19 dengan menggunakan Join Zoom Metting berjalan lancar dan sukses. Saat ini kami tinggal mematangkan agenda yang dibahas tersebut,’’ kata Kakan Ajamalus.

Ajamalus berharap agar hasil rapat Satgas pencegahan  penyebaran Covid-19 ini dapat dilaksanakan dengan baik oleh semua pejabat, ASN dan Pengurus Satgas sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. ‘’Pelaksanaan hasil rapat ini akan diadakan evaluasi secara rutin,’’ ungkapnya. (Tisna)

Bagikan :