Kemenag Benteng Salurkan Bantuan Kebersihan Masjid ke KUA

Kemenag Benteng Salurkan Bantuan Kebersihan Masjid ke KUA

Bengkulu Tengah (Inmas) - Berlangsung di depan halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah H. Sipuan, S.Ag.,MM memberikan paket alat-alat kebersihan dari PT. Unilever, Tbk kepada Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan se-Kabupaten Bengkulu Tengah untuk disalurkan ke masjid-masjid di wilayah KUA masing-masing.

Penyaluran paket alat-alat kebersihan tersebut dipergunakan untuk pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19), agar masjid-masjid atau mushola-mushola di wilayah KUA masing-masing senantiasa bebas dari Covid-19. Bantuan paket alat kebersihan dari PT. Unilever, Tbk merupakan langkah positif untuk mencegah virus corona di rumah ibadah umat muslim.

Saat dikonfirmasi usai memberi paket alat-alat kebersihan pada hari Rabu lalu, Sipuan yang didampingi Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam M. Luth, S.Ag mengatakan ”Sebagai salah satu ikhtiar kita mencegah penyebaran COVID-19, bukan hanya mengimbau saja, kita dilakukan tindakan nyata berupa menyalurkan paket alat-alat kebersihan ke Kepala KUA untuk diberikan ke masjid-masjid yang ada di wilayah KUA setempat".

Ia juga menyampaikan kepada para kepala KUA, diharapkan kepada pengurus masjid untuk melakukan upaya-upaya preventif pencegahan penyebaran virus corona selain dengan paket alat kebersihan tersebut. "Siapkan sabun di tempat yang mudah dijangkau, misalnya tempat mengambil air wudhu, toilet dan lainnya" sambungnya.

Sipuan berharap paket alat kebersihan tersebut dapat digunakan semaksimal mungkin. "Semoga paket alat kebersihan ini akan meningkatkan kenyamanan beribadah umat islam dan masjid-masjid di Kabupaten Bengkulu Tengah" ujar Sipuan. (pay)

Bagikan :