Darurat Covid-19, MTsN 2 Mukomuko Ajak Wali Siswa Dampingi Anak Belajar Di Rumah

Darurat Covid-19, MTsN 2 Mukomuko Ajak Wali Siswa Dampingi Anak Belajar Di Rumah

Mukomuko (Inmas) - Sebagai salah satu upaya untuk mengoptimalkan hasil belajar di rumah selama masa darurat Covid-19, MTsN 2 Mukomuko mengajak kepada orang tua siswa untuk berperan serta dalam mengerjakan setiap tugas yang diberikan guru.

Salah seorang guru MTsN 2 Mukomuko Mufidhah mengatakan, peranan orang tua sangat di utamakan dalam proses KBM di rumah. Seperti contoh ketika anak beberapa hari yang lalu diminta untuk menyetor hafalan pada mata pelajaran Tahsinul Qiroah, dia meminta kepada para siswa untuk merekamnya lalu disimak oleh orang tua atau saudara yang ada di rumah.

"Pesan saya rajinlah membaca dan menghafal Al Qur'an dirumah. Karena siapa yang sering membaca Al Qur'an insyaallah besok di hari kiamat juga akan menolongmu," Ujar Umi Mufidhah untuk memotivasi para siswanya, Sabtu (11/04/2020).

Langkah tersebut cukup efektif mengingat peran orang tua sangatlah penting bagi keberhasilan belajar siswa. Karena tugas tersebut diberikan salah satunya juga untuk menghilangkan kejenuhan selama di rumah.

''Setelah tugas tersebut selesai, siswa diharuskan mengirim hasilnya dalam bentuk file video ke WA pribadi guru. Sungguh, di tengah-tengah merebaknya wabah virus Corona,  pemandangan saat siswa mengaji dengan didampingi/ disimak langsung oleh orangtua seperti itu merupakan pemandangan yang sejuk sekali,'' demikian Umi Mufidha. (El Anhar)

Bagikan :