Darurat Covid-19, Guru MAN 2 Mukomuko Gunakan Zoom Video Meeting untuk Proses KBM

Darurat Covid-19, Guru MAN 2 Mukomuko Gunakan Zoom Video Meeting untuk Proses KBM

Mukomuko (Inmas) - Kepala MAN 2 Mukomuko, Drs. Arman, M.Pd mengatakan, meskipun dalam kondisi darurat covid-19, pihaknya memperoleh laporan aktivitas KBM mapel Penjaskes dari Wakur Yosi Fitri, S.Pd tetap berjalan. Bahkan dia memuji inovasi jajarannya dalam KBM menggunakan aplikasi Zoom untuk proses penyampaian materi kepada siswa.

"Aplikasi zoom video meeting ini ternyata sudah banyak diinstal siswa, sehingga guru penjaskes tinggal menyesuaikan waktu saja," ujar Arman.

Yosi selaku wakur sekaligus guru mapel Penjaskes menyebutkan bahwa penggunaan zoom sebagai media pembelajaran setelah ada kesepakatan bersama dengan siswa melalui group WA di masing-masing kelas.

"Jadi setelah bermusyawarah melalui group WA kelas, saya menyimpulkan untuk penyampaian matri ternyata siswa lebih tertarik menggunakan zoom. sementara untuk penilaian, siswa akan mengirim foto hasil penyelesaian tugas tertulis dan video jika tugas berbentuk praktek.

''Meskipun tidak semua siswa memiliki kemampuan untuk menggunakan zoom, disepakati bahwa untuk siswa yang tidak bisa menggunakan zoom dengan berbagai faktor akan diberi keringanan sesuai kesepakatan bersama,'' jelasnya.

Kemudian Arman menambahkan bahwa penggunaan aplikasi apapun oleh guru, untuk sementara ini masih diperbolehkan sambil menunggu kesiapan penggunaan elearning kemenag yang sampai saat ini masih menunggu persetujuan aktivasi akun. (arman)

Bagikan :