Darurat Covid-19, Kasi Penmad Kemenag MM : ''Madrasah Jangan Gelar Perpisahan''

Darurat Covid-19, Kasi Penmad Kemenag MM : ''Madrasah Jangan Gelar Perpisahan''

Mukomuko (Inmas) - Meningkatnya korban virus corona di Indonesia disikapi serius Kemenag Kabupaten Mukomuko. Kepala Kemenag Drs. H. Ajamalus, MH melalui Kasi Penmad, Darmanto, meminta seluruh kepala Madrasah agar madrasah tidak menggelar acara perpisahan.

"Benar, kita menghimbau agar madrasah meniadakan kegiatan perpisahan baik didalam maupun diluar madrasah, terutama pada saat darurat Covid-9 ini," ujar Darmanto.

Himbauan yang tertuang melalui surat resmi tersebut tidak lepas dari upaya untuk mematuhi kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid-19.

"Februari lalu kita telah menerbitkan surat tentang pembatasan acara perpisahan, namun saat ini kita menekankan seluruh madrasah meniadakan acara perpisahan sampai situasi normal kembali, ini bentuk upaya antisipasi dan tindakan preventif," tegas Darmanto.

Mendapatkan respon positif dari sejumlah kepala madrasah dan memastikan akan mematuhi himbauan tersebut.

"Walaupun siswa agak berat menerima hal ini karena sudah mempersiapkan kegiatan sejak awal, namun kita patuhi himbauan tersebut untuk tujuan kebaikan dan kepentingan yang lebih luas, kita akan informasikan dan beri penjelasan yang memadai kepada seluruh warga madrasah", jelas Arman, salah satu Kepala Madrasah menanggapi.(Mukhlis)

Bagikan :