Darurat Covid-19, MTsN 2 Mukomuko Programkan Absensi Online, Lengkap Foto Diri

Darurat Covid-19, MTsN 2 Mukomuko Programkan Absensi Online, Lengkap Foto Diri

Mukomuko (Inmas) - MTsN 2 Mukomuko berhasil memprogramkan program aplikasi absen online yang akan digunakan absen oleh seluruh guru dan staf TU selama masa karantina mandiri atas damfak dari mewabahnya virus Corona (Covid-19).Bahkan untuk memastikan absen online, seluruh guru jajaran diwajibkan melengkapi fhoto diri.

''Awalnya masing-masing guru dan staf diminta untuk mengirim email, kemudian para guru kita bagi dalam beberapa kelompok. Setiap guru dibagikan link untuk absen hadir dan pulang lengkap dengan foto diri,'' kata Kamad Muhsinun. 

Program ini bahkan sudah disosialisasikan baik tentang teknis penggunaan absen tersebut melalui WA grup MTsN 2 Mukomuko. Yang terpenting kata Muhsinun, setiap akan absen GPS nya harus diaktifkan. ''Guru dan staf wajib absen 2 kali setiap hari. Hadir dan pulang sesuai jam kerja," tegas Muhsinun.

Muhsinun memberikan apresiasi kepada jajarannya, bahwa aplikasi absen online sudah mencapai 80 persen. Meskipun guru dan staf yang masih mengalami kendala saat absen online dibahas secara detail pada rapat online di WA Grup.

''Absen online tersebut mendapat respon positif dari semua guru dan staf. Bagi pihak madrasah abswn tersebut juga penting karena dengan begitu pihak madrasah khusunya kepala madrasah bisa memantau langsung keberlangsungan kerja di rumah guru dan staf yang bekerja di bawah pimpinannya,'' demikian Muhsinun.(***Red ttg)

 

Bagikan :