Setelah Senam, Siswa MIN 2 Benteng Tampil bercerita

Setelah Senam, Siswa MIN 2 Benteng Tampil bercerita

Bengkulu Tengah (Inmas) - Dalam rangka melestarikan cerita rakyat, Selesai Kegiatan Senam pada hari Jum'at ( 6/3/2020), siswa MIN 2 Bengkulu Tengah tampil membawa cerita rakyat Bengkulu.

Dikatakan Ibu Hermayanti,  M. Pd. I selaku pelatih kegiatan cerita rakyat mengatakan dalam rangka penerapan Program Pendidikan Karakter (PPK) pada MIN 2 Benteng, di terapkan program pengenalan cerita cerita rakyat yang bernuansa pendidikan kepada seluruh siswa pada umumnya dan lebih khusus kepada siswa siswa yang mendapat pembinaan ektra.

Dijelaskan Hermayanti siswa yang mendapat binaan ekstra khusus dibidang bercerita rakyat akan kita tampilkan didepan umum seperti hari ini kita tampilkan ananda Rimadani kelas 5 akan membawa cerita berjudul Ular Indaung yang menceritakan tentang seorang putri menikah dengan seekor ular, sementara ular tersebut merupakan jelmaan dari seorang pria kesatria yang tampan yang bernama Abdurrahman Alamsyah. Singkat ceritanya sang putri tadi menikah dengan sang pangeran tadi.

Kepala MIN 2 Bengkulu Tengah Bapak H. Rahman Umar,  S. Ag. M. Pd. I mengatakan Kegiatan seperti ini, disamping mempersiapkan siswa untuk lomba bercerita tingkat Kabupaten, juga untuk mengenalkan kepada siswa sejarah sejarah yang ada di propinsi Bengkulu. Dengan adanya penampilan seperti ini siswa yang lain akan termotivasi untuk lebih giat lagi mengekpresikan sebuah cerita rakyat. (Rhm)

Bagikan :