Ciptakan Suasana Belajar Nyaman, MIN 4 Adakan Lomba Menghias Kelas

Ciptakan Suasana Belajar Nyaman, MIN 4 Adakan Lomba Menghias Kelas

Bengkulu Tengah (Inmas) - Dalam menciptakan suasana belajar mengajar yang nyaman, MIN 4 Bengkulu Tengah mengadakan lomba menghias kelas (Selasa, 03/03/2020).

Hari ini, (Selasa, 03/03/2020), merupakan hari puncak perlombaan ini. Perlombaan ini sudah dimulai beberapa hari yang lalu. Siswa diberikan waktu untuk mempersiapkan kelas mereka. Mereka menghias dan merapikan kelas di waktu istirahat dan sore hari, sehingga tidak mengganggu kegiatan rutin belajar-mengajar.

Perlombaan ini diikuti oleh seluruh kelas di MIN 4 Bengkulu Tengah. Semua siswa yang didampingi guru kelas berpartisipasi dalam kegiatan ini. Mereka bersama-sama mencari ide, mengerjakan ide yang didapat serta menjaga karya dan hasil kerja mereka.

Menciptakan suasana belajar yang nyaman di kelas merupakan faktor yang sangat penting dalam proses belajar. Dengan suasana yang nyaman, siswa akan merasa betah tinggal di kelas. Perasaan yang betah ini tentunya akan menimbulkan proses belajar yang kondusif. Siswa tidak merasa bosan di kelas sehingga mereka dapat maksimal mengikuti pelajaran dari awal sampai akhir jam pelajaran.

“perlombaan ini sengaja kita umumkan jauh-jauh hari sebelum hari puncak. Hal ini untuk memancing karya seni dan kerja sama siswa serta agar tidak mengganggu proses belajar mengajar. Disamping itu, hal ini juga dapat menumbuhkan pembiasaan siswa untuk menciptakan suasana kelas yang bersih, rapi dan menarik. Karena, ada yang sudah lama selesai, akan tetapi mereka menjaga dengan maksimal sampai hari penilaian”, ungkap Anita Utame Nesi, S.Pd, Kepala MIN 4 Bengkulu Tengah. (Yoga P)

Bagikan :