MIN 4 Benteng Buka Kelas WA

MIN 4 Benteng Buka Kelas WA

Bengkulu Tengah (Inmas) - MIN 4 Bengkulu Tengah membuka kelas belajar menggunakan aplikasi WA. Hal ini karena pemberlakuan siswa belajar di rumah, demi mencegah penyebaran virus covid-19. (24/03/2020)

Membuka kelas menggunakan aplikasi WA dipandang paling efektif, khususnya untuk MIN 4 Bengkulu Tengah . Hal ini karena aplikasi WA cukup familiar bagi sebagian besar orang tua siswa. Kendalanya, ketika ada sebagian orang tua siswa yang belum memiliki android. Dalam mengatasi kendala ini, guru MIN 4  Benteng melakukan pengontrolan menggunakan SMS maupun telepon langsung.

Kelas WA ini dilakukan guru MIN 4 Benteng bekerja sama dengan orang tua siswa. Dukungan orang tua sangat diharapkan dalam hal ini. Karena, anak setingkat MI memang belum boleh mengunakan android. Izin dan pengawasan orang tua akan sangat membantu dalam proses belajar ini.

Sudah memasuki minggu ke 2 (dua) MIN 4 Benteng menerapkan Pembelajaran siswa di rumah. Selama ini juga, guru-guru MIN 4 selalu berupaya agar siswa-siswanya selalu belajar. Upaya ini dilakukan agar anak tidak ketinggalan dalam pelajaran. Disamping itu, untuk mengikuti instruksi pemerintah dalam mencegah penularan covid-19. Sebab, jika anak-anak benar-benar belajar, mereka tidak akan keluar bermain terlalu jauh dari rumah. Karena pada jam-jam tertentu, guru mereka akan melanjutkan proses belajar.

Kepala MIN 4 Bengkulu Tengah, Anita Utame Nensi, S.Pd mengungkapkan, "kita akan selalu berupaya agar siswa kita tetap belajar. Hal ini agar siswa kita tidak ketinggalan pelajaran, sekaligus mendukung program pencegahan covid-19".

Anita menghimbau kepada semua orang tua siswa dan guru MIN 4 Benteng, agar saling mendukung untuk kelancaran proses belajar kelas WA ini. Kelas WA ini agar dapat terus dilakukan, sampai kegiatan belajar-mengajar di madrasah normal kembali. Belum tau pasti kapan musibah corana ini berakhir.

“Mari mendukung program pendidikan dan program pencegahan wabah, sesuai denga peran kita masing-masing”, tutupnya. (Yoga P)

Bagikan :