Motivasi Siswa untuk Lebih Antusias pada Pelajaran IPA, MIN 5 Praktik Menemukan Sifat Cahaya

Motivasi Siswa untuk Lebih Antusias pada Pelajaran IPA, MIN 5 Praktik  Menemukan Sifat Cahaya

Bengkulu Tengah (Inmas) - Pembelajaran mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam identik dengan kesan serius. Seolah-olah belajar IPA siswa di tuntut untuk serius membaca dan menghafal. Namun suasana berbeda justru terjadi saat pelajaran IPA yang di lakukan oleh siswa MIN 5 Bengkulu Tengah ini. Rabu, 4 -3-2020 yang lalu

Siswa kelas IV ini terlihat sangat antusias dan senang sekali saat pelajaran IPA di mulai saat belajar tentang Sifat-Sifat Cahaya melalui Metode Demontrasi yang di ampuh oleh Yeni Yusmalena,S.Pd. SD selaku Wali Kelas IV.

Di sini siswa di tuntut untuk membangun gagasannya sendiri, berpikir kreatif, dan inovatif dalam memecahkan masalah yang ada pada saat pembelajaran.

Melalui metode demontrasi ini siswa di fasilitasi secara sederhana untuk melakukan kegiatan sekaligus mengamati saat pembelajaran berlangsung untuk menemukan berbagai macam Sifat-Sifat Cahaya.

"Saya memang sengaja menyuruh setiap siswa membawa lilin atau senter, dengan melakukan praktek ini siswa dapat menerapkan Konsep MIKIR yakni mengalami, interaksi ,komunikasi dan Refleksi. Semoga dengan Konsep ini siswa lebih paham dan mengerti."ujanya

Kepala MIN 5 Bengkulu Tengah Lestari Sri Rejeki, S.Pd.S.Sos.i saat melihat kegiatan ini ia mengatakan "Semoga dengan metode pembelajaran  ini dapat merangsang semangat anak untuk belajar dan mengetahui hal yang baru. Sehingga kedepannya anak bukan hanya belajar tapi lebih memahami lagi' demikian harapannya. (Emi)

Bagikan :