Darurat COVID-19, MAN 1 Mukomuko Salurkan Sembako

Darurat COVID-19, MAN 1 Mukomuko Salurkan Sembako

Mukomuko (Inmas) - Provinsi Bengkulu di tetapkan sebagai zona merah COVID-19, Puskesmas Ipuh beserta beberapa instansi dan institusi bentuk posko penanganan dan pencegahan penyebaran Virus Corona atau COVID-19. Posko tersebut bertempat di Kantor Polsek Mukomuko Selatan Kec. Ipuh Kab. Mukomuko.

Mendukung segala upaya penanganan dan pencegahan yang dilakukan tim medis, MAN 1 Mukomuko salurkan bantuan berupa sembako ke posko penanganan COVID-19. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala MAN 1 Mukomuko (Nusyamsiah, M.Pd.) pada sabtu, 04/04/2020.

“Bantuan tersebut merupakan sumbangan yang dukumpulkan OSIM MAN 1 Mukomuko dalam rangka perealisasian program social project untuk diserahkan kepada masyarakat fakir miskin di Kec. Ipuh. Tetapi mengingat adanya larangan dari pemerintah untuk berkeliran di luar rumah, maka sumbangan tersebut akhirnya diputuskan untuk diserahkan kepada posko penanganan dan pencegahan COVID-19 yang juga sangat membutuhkan bantuan tersebut,”tutur Ibu Nusyamsiah begitu dia akrab disapa.

Usai menerima sumbangan, tim yang bertugas di posko penganan COVID-19 menyampaikan terima kasih kepada Kepala MAN 1 Mukomuko. Menurutnya bantuan sembako sangat dibutuhkan di posko mengingat anggaran yang dianggarkan untuk kebutuhan tim di posko sangat terbatas. Salain itu, kegiatan yang dilakukan oleh tim juga terbilang cukup padat sehingga sangat menguras tenaga dan pikiran hingga membutuhkan dukungan dari berbagai pihak.

Kepada tim yang bertugas di posko Penaganan dan pencegahan COVID-19 Kec.Ipuh, Kepala MAN 1 Mukomuko menyampaikan dan mendo’akan semoga tetap sehat dan semangat dalam menjalankan tugas kemanusiaan yang amat mulia ini, hingga wabah virus corona dapat ditangani dengan baik di seluruh daerah di Indonesia, khususnya di Provinsi Bengkulu. *(J88)

 

 

Bagikan :