Cegah Penyebaran Covid-19, Kepala MIN 1 Benteng Terapkan Germas

Cegah Penyebaran Covid-19, Kepala MIN 1 Benteng Terapkan Germas

Bengkulu Tengah (Inmas) –   Emiyati, M.Pd. selaku Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Bengkulu Tengah di ruang Kelas satu menghimbau kepada Guru dan PTK agar menerapkan Pola Hidup Besih danSehat/ Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) untuk mencegah penyebaran Covid-19, Rabu (18/03).

Emiyati mengatakan bahwa Himbauan ini berdasarkan Surat Edaran (SE) Gubernur Bengkulu Nomor: 443.2/252/B.1/2020 tanggal 17 Maret 2020 tentang Antisipasi dan Kesiapan Menghadapi Infeksi Covid-19 dengan melakukan perilaku hidup bersih dan sehat/Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) serta menjaga stamina agar daya tahan tubuh tetap terjaga, Memberikan informasi kepada masyarakat untuk segera memeriksa kesehatan diri ke fasilitas kesehatan terdekat bila ada indikasi demam lebih 38 C, batuk, filek, sakit tenggorokan dan sesak nafas untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Emi menambahkan, dalam menindaklanjuti himbauan tersebut maka diterapkan pembelajaran di rumah mulai tanggal 19 Maret 2020 sampai dengan 31 Maret 2020. Seluruh Guru dan PTK MIN 1 Benteng  agar memperhatikan kebersihan dan kesehatan serta membiasakan diri dengan cuci tangan pakai sabun antiseptik atau hand sanitizer. (Yani/Emi LDR)

Bagikan :