963 JCH Provinsi Bengkulu Telah Lunasi BPIH

963 JCH Provinsi Bengkulu Telah Lunasi BPIH

Bengkulu (Inmas)- Hingga hari kesebelas jadwal pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) Reguler tahun 1441 H /2020 M, tercatat sebanyak 963 Jamaah Calon Haji (JCH) Provinsi Bengkulu telah lunasi BPIH.

    "Persentase pelunasan JCH telah mencapai 58,86 persen dan tentu kami beharap 40 persen lebih sisanya segera melakukan pelunasan," kata kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Drs.H.Bustasar MS,M.Pd melalui Kabid Haji dan Umroh, Drs.H.Ramlan,M.HI, Senin (6/4).

    Menurut H.Ramlan, masih ada 673 Jamaah yang belum melakukan pelunasan terutama dari Kabupaten Kepahiang, Kota Bengkulu dan Kabupaten Seluma dengan alasan masih melakukan tahapan biometrik dan proses pemeriksaan kesehatan.

    "Kuota haji Provinsi Bengkulu 1.636 dan saya yakin 673 jamaah yang belum lunas tersebut akan segera melakukan pelunasan pada pelunasan BPIH gelombang kedua," tegasnya.

    Untuk itu, ia menghimbau kepada Calon Jamaah Haji yang belum melakukan pelunasan agar segara melakukan konsultasi ke Kantor Kemenag Kabupaten/Kota sehingga proses administratif terkait keberangkatan haji dapat segara diproses sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

    Sementara itu, untuk proses pelunasan bagi PHD Provinsi Bengkulu hingga saat ini memang belum bisa dilakukan dikarenakan masih dalam proses rekrutmen PHD oleh Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu. (jaja)

  

Bagikan :