Bengkulu Zona Merah Covid-19, Ka.Kankemanag Muk0muko : Kita Harus Waspada

Bengkulu Zona Merah Covid-19, Ka.Kankemanag Muk0muko : Kita Harus Waspada

Mukomuko (Informasi dan Humas) - Provinsi Bengkulu saat ini sudah zona merah covid-19. Ini setelah sudah dua orang warga yang sudah terjangkit Covid-19. Bahkan satu korban atas nama Nur Hasan (59) meninggal dunia. Karenanya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH menghimbau masyarakat Kabupaten Mukomuko untuk meningkatkan kewaspadaan atas penyebaran dan penularan Covid-19 ini. 

''Mulai saat ini kita harus waspada dengan cara berhati dalam bergaul, berhubungan, berkomunikasi dan selalu menjaga jarak menimal 1 meter dengan orang lain serta dihimbau untuk tetap tinggal dirumah, kecuali ada kepentingan yang mendesak,'' kata Ajamalus. 

Dikatakan Ajamalus Zona merah artinya suatu wilayah yang sudah positif terjangkitnya virus corona atau Covid-19 kepada masyarakatnya. Oleh karena itu dikhawatirkan orang yang sudah terjangkit bukan hanya satu orang saja melainkan dikhawatirkan sudah banyak dan sudah menyebar ditengah masyarkat virus tersebut.

''Patuhilah himbauan dan kebijakan pemerintah seperti kita wajib bekerja di rumah, belajar dan mengajar di rumah, tidak mendatangi kerumunan masa, tidak melakukan kegiatan kemasyarakatan dan keagamaan yang melibatkan orang banyak, menjaga pola hidup sehat dan lain sebagainya,'' demikian Ajamalus (Tisna)

Bagikan :