Dibalik Kesunyian Madrasah, Ketika Prahara COVID-19 Masih Melanda

Dibalik Kesunyian Madrasah, Ketika Prahara COVID-19 Masih Melanda

Mukomuko (Inmas) - Prahara Covid-19 masih belum menunjukkan bakal mereda, bahkan saat ini Bengkulu pun berada dalam zona merah. Suasana gundah semakin terasa tatkala mengunjungi madrasah yang saat ini nyaris sunyi sepi dari riuh rendah suara siswa ketika bermadrasah dampak diberlakukannya proses belajar di rumah.

Setidaknya hal inilah yang dirasakan Kasi Penmad Kemenag Mukomuko, Darmanto, ketika mengunjungi beberapa madrasah akhir-akhir ini.

 "Madrasah begitu sunyi, sulit untuk dilukiskan dengan kata-kata, ada kegelisahan, kerinduan sekaligus harapan besar dibalik kesunyian tersebut", ujar Darmanto mencoba menggambarkan situasi.

Hal tersebut dapat difahami, dimana suasana madrasah yang selama ini penuh keceriaan dalam bermadrasah, saat ini setiap warga madrasah harus menahan diri dengan berkegiatan di rumah masing-masing.

"Kita berharap prahara ini segera berakhir, siswa ceria kembali bermadrasah dengan membangun harapan dan optimisme yang bahkan lebih besar," tutur Darmanto penuh harap.(Mukhlis)

Bagikan :