Cegah Penularan COVID-19, Ka.KanKemenag MM : ‘’Mari Jaga Pola Hidup Sehat’’

Cegah Penularan COVID-19, Ka.KanKemenag MM : ‘’Mari Jaga Pola Hidup Sehat’’

Mukomuko (Informasi dan Humas). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH mengajak masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat dalam kesehariannya, karena dengan menjaga pola hidup sehat akan meningkatkan Imun atau daya tahan tubuh, sehingga akan menimbulkan kekebalan dalam menghadapi serangan penyakit, khususnya untuk mencegah penularan virus Corona.

‘’Kepada jamaah Masjid Taqwa Desa Sibak khususnya, kepada masyarakat kabupaten Mukomuko pada umumnya mari kita jaga kesehatan dan keselamatan kita dari penyebaran virus Covid-19 ini dengan menjaga pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari,’’ kata H. Ajamalus disaat memberikan pengajian di Masjid Taqwa Desa Sibak kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko belum lama ini.

Pola hidup sehat ini menurut Ajamalus, adalah menjaga dan mengkonsumsi makanan yang cukup gizi dan protein, menjaga kebersihan lingkungan, rajin cuci tangan, rajin berolah dan menjaga waktu untuk istirahat yang cukup, minum air yang cukup (minimal 8 gelas/hari).

‘’Hindari keramaian dan jaga jarak yang cukup (minimal 1-2 m), Biasakan pakai masker disaat berinteraksi dengan orang lain, rajin beribadan dan perbanyak do’a kepada Allah swt serta jika ada gejala batuk, flu dan sesak nafas segera periksa ke dokter atau tim kesehatan Covid-19 terdekat,’’ ajaknya.

  1. Ajamalus juga mengajak kepada masyarakat untuk selalu mematuhi himbauan dan kebijakan pemerintah, terutama saat upaya pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19 ini, dimana masyarakat diminta untuk tinggal di rumah selama masa tanggap pencegahan yang telah diatur oleh pemerintah.

‘’Jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan yang sangat penting,hindari kerumunan masa/keramaian yang memiliki resiko tinggi penyebaran dan penularan Covid-19 ini,’’ demikian Ajamalus. (Tisna)

Bagikan :