Sebelum Masuk Kantor Catin dan Warga Wajib Cuci Tangan

Sebelum Masuk Kantor Catin  dan Warga Wajib Cuci Tangan

Bengkulu Selatan (Inmas)– Guna meminimalisir penyebaran virus Corona (Covid-19), pelayanan jam kantor KUA Pino Raya menyediakan alat cuci tangan. Cuci tangan terbagi dalam beberapa titik diantaranya khusus untuk para tamu atau masyarakat yang berinteraksi di KUA Pino Raya, termasuk didalamnya para calon pengantin (catin) dan dititik lain untuk stafdi KUA Pino Raya. “Mencegah itu lebih baik, semoga kita semua jauh dari terjangkitnya virus ini,” tegas Kepala KUA Pino Raya Drs.H.Winraini.M.HI.

Pemasangan dan penempatan alat cuci tangan setelah imbauan oleh pemerintah, jelas tujuannya memutuskan mata rantai penyebaran virus. Sehari sebelumnya, beberapa tenaga penyuluh sempat dikumpulkan guna diberi penjelasan tentang bahaya dan cara pencegahan dini yang mesti dilakukan. Sasaran adalah para objek binaan masing-masing seperti majlis ta’lim yang tersebar di beberapa desa. “Mohon kepada para penyuluh untuk mensosialisasikan ini semua sampai ke tingkat pengajian,” ujar Winraini.

Wujud kebersamaan dalam mencegah, KUA Pino Raya juga ikut memasang spanduk atau baliho ajakan pemutusan mata rantai dan menolak virus corona di depan kantor. Winraini berharap, mata rantai virus ini segera terputus sehingga kegiatan dapat kembali normal seperti biasa. (salim/humas)

Bagikan :