Kerja Dirumah, Kemenag Mukomuko Komitmen Layani Masyarakat Melalui Aplikasi SiMAYA

Kerja Dirumah, Kemenag Mukomuko Komitmen Layani Masyarakat Melalui Aplikasi SiMAYA

Mukomuko (Informasi dan Humas) – Meskpun libur karena mewabahnya virus corona, namun tidak menyurutkan semangat kerja di jajaran Kemenag Kabupaten Mukomuko. Pelayanan publiK tetap berjalan dan tetap menjadi skala prioritas, dengan berkerja melalui aplikasi siMAYA, WhatsApp (WA), Twitter, dan SMS.

Kakan Kemenag Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH mengatakan, sejak Surat Edaran Menteri Agama RI Nomor 4 Tahun 2020 yang merupakan perubahan dari SE Menag Nomor 2 Tahun 2020 Tentang Penyesuaian Sistem Kerja Pegawai Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disese 2019 (Covid-19) Pada kementerian Agama. Namun pelayanan publik tetap berjalan seperti biasa, bahkan pihaknya memberikan pelayanan melalui Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dengan sistem Piket bagi semua perwakilan seksi yang dikoordinair oleh Kepala Subbag Tata Usaha H. Widodo, S.HI.

‘’Sistem surat menyurat naskah dinas, kami lakukan melalui aplikasi siMAYA ini lebih cepat prosesnya, Jadi  walaupun kita tidak bekerja di kantor, namun harapan Bapak Menteri Agama RI untuk tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan dengan baik,’’ kata Ajamalus.

Mantan Kakan Kemenag Bengkulu Tengah ini juga berharap kepada semua Satuan kerja (Satker) dilingkungan kerjanya dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat walaupun beberapa kendala dihadapi karena keterbatasan SDM, sarana dan prasaran yang dimiliki.

‘’Manfaatkan teknologi, jadi tidak ada alasan tidak melayani masyarakat. Dan alhamdulillah Aplikasi yang dikomandoi oleh operator surat masuk dan keluar di sekretariat, kemudian dimasukkan dalam aplikasi surat masuk dan surat keluar melalui aplikasi siMAYA, dikirim kepada Kepala Kantor untuk ditanda tangani jika itu surat keluar dan untuk didisposisikan jika itu surat masuk sesuai dengan bagian mana yang dituju surta tersebut untuk ditindak lanjuti. Dan hingga saat ini, tidak ada kendala. Yang jelas kami siap melayani masyarakat,’’ demikian H. Ajamalus. (Tisna)

Bagikan :