Cegah Virus Corona Secara Intensif, Kemenag Benteng Semprot Kantor dengan Disinfektan

Cegah Virus Corona Secara Intensif, Kemenag Benteng Semprot Kantor dengan Disinfektan

Bengkulu Tengah (Inmas) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah pagi ini Senin (23/3) melaksanakan penyemprotan disinfektan menyusul merebaknya penyebaran virus corona. Ini merupakan salah satu cara untuk memutuskan penyebaran virus.

Kepala Kankemenag Bengkulu Tengah H. Sipuan, S. Ag.,MM melalui Kasi Bimas M. Luth, S. Ag untuk mengonfirmasi relawan Rumah Zakat Cabang Bengkulu untuk melakukan penyemprotan Disinfektan di sekitar area kantor termasuk rumah  ibadah.

Penyemprotan cairan disinfektan ini dilaksanakan oleh Pihak Rumah Zakat Action cabang Bengkulu. Dimana petugas mengenakan pakaian lengkap dan masker khusus saat melaksanakan penyemprotan.  

Menurut Menurut Sipuan, seluruh ruangan Kantor mulai dari depan sampai ruang PTSP tidak luput dari semprotan disinfektan petugas dari Rumah Zakat. “Seluruh ruangan sudah di semprot, termasuk juga Masjid dan sekitar Kantor termasuk ruang tunggu Kepala Kemenag,” tutur Sipuan

Terpisah Kasi Bimas Islam Kemenag Benteng M. Luth, S. Ag juga mengungkapkan bahwa penyemprotan ini selain di Kantor Kementerian Agama Bengkulu Tengah, tidak luput juga jajarannya seperti KUA, Rumah Ibadah dan Madrasah.

Yang saat ini sudah sudah terlaksana di sebagian KUA, Madrasah dan Masjid yang berada di Bengkulu Tengah. Mudah-mudahan ini membawa dampak baik dalam pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19). (Jion)

Bagikan :