Libur Virus Corona, Siswi MAN 2 Mukomuko Bimbingan Khusus Hadapi UN

Libur Virus Corona, Siswi MAN 2 Mukomuko Bimbingan Khusus Hadapi UN

Mukomuko  (Inmas) - Meskipun libur karena mewabahnya virus corona, tidak mengurungkan niat siswi MAN 2 Mukomuko untuk belajar. Mereka meminta bimbingan pendalaman materi khusus menghadapi UNBK yang dijadwalkan berlangsung 30 maret 2020 sampai dengan 2 April 2020 mendatang.

"Tanpa bermaksud mengabaikan surat edaran Menteri Agama dan yang lainnya. Kami memenuhi keinginan beberapa siswi karena mereka merasa bimbingan online yang sudah coba diterapkan kurang maksimal," kata Septi Herlina, guru Fisika kelas XII MAN 2 Mukomuko.

Kegiatan ini memang tidak dijadwalkan secara khusus dan resmi, bahkan tidak semua mapel yang diUN-kan ada bimbingan seperti ini. Terpisah, waka kurikulum MAN 2 Mukomuko Yosi Fitri, S.Pd menyampaikan bahwa ini adalah kegiatan yang bersifat insidental, tanpa jadwal khusus.

 "Kita sudah menyampaikan pengumuman libur sampai 31 Maret 2020 sesuai isi surat edaran. Hanya saja, kami juga tidak bisa mencegah keinginan siswa untuk belajar secara privat. Jadi, pemilihan waktu dan tempat merupakan kesepakatan antara guru mata pelajaran dengan siswa itu sendiri" Ujar Yosi. Tentu saja semua pihak berharap, masa darurat Corona ini akan segera berakhir dan tidak ada yang menjadi korban.

Sementara itu, Kepala MAN 2 Mukomuko menyebutkan bahwa keputusan mengizinkan kegiatan ini adalah sebuah dilema bagi dirinya. "Ibarat buah simalakama, antara mematuhi edaran dan memenuhi hasrat belajar siswa. Tetapi kami berharap, tidak muncul efek negatif dari bimbingan yang dilaksanakan di sekolah." Jelas Arman di sela sela kegiatannya memeriksa berkas persiapan akreditasi. (AR)

Bagikan :