Jaga Kesehatan dan Keseimbangan Badan, MIN 5 Benteng Latihan Renang

Jaga Kesehatan dan Keseimbangan Badan, MIN 5 Benteng Latihan Renang

Bengkulu Tengah (Inmas) - Belajar secara langsung dengan alam akan lebih mudah dipahami dan berkesan bagi siswa . Seperti yang dilakukan oleh MIN 5 Bengkulu Tengah ini. Setiap tiga bulan sekali guru Pendidikan Jasmani mengajak siswa kelas tinggi  4,5 dan 6 secara bergantian untuk melaksanakan praktek renang di kolam renang terdekat. (Jumat, 13 -3-2020)

Sebelum melaksanakan renang biasanya siswa diajak terlebih dahulu melakukan pemanasan ini berguna untuk mengurangi terjadinya kram pada otot, melancarkan sirkulasi darah dan melemaskan otot yang tegang karena sudah lama tidak digunakan berolahraga.

Di bawah bimbingan Dadang Efriadi.S.Pd selaku guru Penjas murid- murid diajak mempraktekan macam- macam gaya berenang dan cara mengatur pernapasan saat berada di dalam air. "Berenang itu asyik dan menyenangkan. Olahraga renang ini dapat menyehatkan tubuh melatih disiplin dan keberanian kita"Ujarnya

Kepala MIN 5 Bengkulu Tengah Lestari Sri Rejeki.S.Pd.S.Sos.I mengatakan "Dengan kegiatan praktek renang ini mudah - mudahan dapat bermanfaat tuk siswa nantinya, karena siswa dapat menyalurkan bakat yang ada pada dirinya," katanya (Emi)

Bagikan :