Kemenag Bengkulu Selatan Wajibkan Cuci Tangan Sebelum Masuk Kantor

Kemenag Bengkulu Selatan Wajibkan Cuci Tangan Sebelum Masuk Kantor

Bengkulu Selatan (Inmas) – Dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona, Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Selatan wajibkan 59 pegawainya cuci tangan sebelum masuk kantor, tujuannya agar tangan bersih sebelum bekerja sekaligus mencegah masuknya virus corona yang menempel di tangan.

Dihadapan seluruh pegawai, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Selatan H. Arsan S. Ibrahim,M,HI Jum'at (20/03/2020) secara langsung memperagakan cara cuci tangan yang baik dan benar, program cuci tangan sebelum masuk kantor ini juga diberlakukan bagi tamu yang akan berurusan di Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Selatan. “Hal ini sebagai upaya dan demi kebaikan kita bersama agar terhindar dari penularan virus corona” ungkap H.Arsan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Selatan juga menyampaikan, upaya agar terhindar dari penularan virus corona yakni dengan cara menjaga jarak 1-2 meter dari lawan bicara terutama yang bersin dan batuk, apalagi virus corona ini sangat cepat sekali penyebarannya, salah satu cara mencegahnya yaitu dengan sering cuci tangan dan batasi berinteraksi, imbuh H. Arsan S. Ibrahim.

Cara lain ialah dengan menggunakan masker, hindari kontak langsung dengan orang sekitar dan hindari kerumunan orang banyak. Sesuai dengan Surat Edaran Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Selatan Nomor B-802/Kd.07.1/3/PP.00/03/2020 tanggal 17 Maret  tahun 2020, tentang Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 dibawah naungan Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Selatan.

Arsan juga menyampaikan, dengan adanya program cuci tangan sebelum masuk kantor, disertai dengan budaya hidup bersih dan sehat, dan selalu berdo'a, mudah-mudahan kita terhindar dari virus yang sudah menggoncangkan dunia termasuk Indonesia, meskipun saat ini belum ditemukan warga Bengkulu Selatan yang terkena virus tersebut. (R-10)

Bagikan :