Kepala kantor Kemenag Kota Kemnali Pantau UAMBN-BK Hari Ke-2

Kepala kantor Kemenag Kota Kemnali Pantau UAMBN-BK Hari Ke-2

Kota Bengkulu (Inmas) -Sesuai jadwal,Selasa 17 Maret 2020 adalah hari ke-2 pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Bengkulu.

Untuk itu, maka Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu, Drs.H.Tasri, MA. beserta Kepala Seksi (Kasi) Madrasah Kemenag Kota Bengkulu, M.Tauhid,M.Si. dan Pengawas Pembina Madrasah Ibu Hesti Desiyanti,S.Ag,M.Pd.I datang untuk memantau kegiatan pelaksanaan UAMBN-BK tersebut.

Dimana, UAMBN-BK yang dilaksanakan di ruangan laboratorium MTsN 2 Kota Bengkulu tersebut telah dijadwalkan berlangsung selama 3 hari, dari Senin Kemarin tanggal 16 Maret 2020 hingga Rabu 18 Maret 2020.

Ujian yang dilaksanakan khusus bagi siswa kelas IX ini diikuti oleh 228 orang peserta, terdiri dari 95 orang siswa laki laki dan 133 orang siswi perempuan. Dan berlangsung sebanyak tiga sesi setiap hari yaitu: dari pukul 07.30- 09.00 WIB (sesi pertama), pukul 09.30 – 11.00 WIB (sesi kedua), pukul 13.00-14.30 wib (sesi tiga). Selama 3 hari mengujikan 3 mata pelajaran (mapel), yaitu mapel Al Qur’an Hadist pada hari Senin, mapel Fikih pada hari Selasa, dan mapel SKI pada hari Rabu.

Dalam kunjungan kali ini Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Drs.H.Tasri, MA. berharap semoga Ujian UAMBN-BK di MTsN 2 Kota Bengkulu berlangsung sukses tanpa kendala. Serta mengingat maraknya kasus Virus Corona (Covid-19) yang saat ini sedang mewabah, maka dalam kesempatan ini Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu juga memberikan sedikit arahan. Bahwa, kita semua harus menyikapi kasus ini dengan tenang dan jangan stres. Karena segala sesuatu itu terjadi karena izin Allah. Tentunya tetap berikhtiar dengan menjaga diri dan menjaga kebersihan serta kesehatan. Dengan menghindari keramaian, selalu menjaga kebersihan, serta menjaga pola makan. (Weliya/Popi)

Bagikan :