Cegah Penyebaran Covid-19, Kemenag Sipakan Sabun Cuci Tangan

Cegah Penyebaran Covid-19, Kemenag Sipakan Sabun Cuci Tangan

Bengkulu Tengah (Inmas) - Demi mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah kali ini menyiapkan cairan sanitasi, sabun maupun tisu untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Masyarakat Umum sebelum dan setelah Masuk kantor.

"Kita mewajibkan ASN dan Masyarakat untuk terlebih dahulu melakukan cuci tangan menggunakan cairan pembersih yang kita sediakan. Kita melakukan ini untuk mengantisipasi bahaya penyebaran virus corona (Covid-19) yang mulai merebak di Indonesia," ujar Kakankemenag Bengkulu Tengah H. Sipuan, S. Ag.,MM yang pada saat itu didampingi oleh Kasubbag TU Dr. Rusman Saleh, M. Pd. Jum’at, 20/3

H Sipuanl mengatakan, ada sebanyak 50 orang ASN maupun PTT di kantor kemenag Bengkulu Tengah dari 4 Seksi  dan peyelenggara serta ada beberapa ruangan pada kantor kemenag Aceh Timur, Seluruh ASN pun diwajibkan mencuci tangan sebelum masuk ke dalam ruangan kerja bahkan disipakan juga di setiap ruangan.

"Kita juga mengimbau ASN dan Masyarakat untuk sementara waktu tidak saling berjabat tangan. Ini sebagai langkah mengantisipasi penyebaran virus corona meski sampai saat ini, pemerintah daerah memastikan belum ada warga Bengkulu terkhusus Kabupaten Bengkulu Tengah terinfeksi virus corona.," ucap Sipuan.

Dalam kesempatan yang sama Kasubbag TU Dr. Rusman Saleh, M. Pd mengatakan Selain di dalam Kantor yang digunakan tempat cairan sanitasi untuk mencuci tangan juga disiapkan di depan Kantor. Sabun cair juga disediakan di tempat-tempat cuci tangan yang tersedia.

Selain itu, pihak Kemenag Bengkulu Tengah juga menyiagakan security, Mereka disiapkan untuk mengantisipasi jika ada ASN dan Masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan.Tutup Rusman (Jion)

Bagikan :