Hari Pertama UAMBNBK di MTsN 1 Benteng

Hari Pertama UAMBNBK di MTsN 1 Benteng

Bengkulu Tengah (Inmas) – Senin (16/03) hari pertama di mulai Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBNBK) di sekolah/madrasah tingkat menengah pertama. Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kabupaten Bengkulu Tengah laksanakan ujian hari pertama dengan baik dan lancar.
      
Kegiatan ini langsung ditinjau oleh dua orang Pengawas Madrasah yaitu Dahler Rambe, S.Ag dan Rupi’ah, S.Ag.,M.Pd.I yang didampingi langsung oleh Kepala Madrasah Ahmad Ahyan, M.Pd. Pada kesempatan itu para Pengawas menyempatkan diri meninjau ruangan, melihat denah siswa, serta berbincang dengan proctor dan teknisi didepan pintu ruangan terkait seputar SOP penyelenggaraan dan akses terhadap server UAMBNBK.
     
Dahler Rambe berpesan kepada guru dan pegawai MTsN 1 Kab. Bengkulu Tengah bahwa siswa harus terus dimotivasi agar bersemangat dalam menghadapi ujian. “ Ujian apapun namanya harus dihadapi dengan sungguh-sungguh, anak-anak harus benar-benar dipersiapkan. Mereka harus semangat dan belajar yang sunguh-sungguh, jangan sampai ada degradasi dalam memaknai ujian. Ujian jangan dianggap hal yang biasa bahkan diremehkan baik oleh madrasah penyelenggara maupun peserta didik “, ujar Rambe.
    
Mengamini apa yang Dahler Rambe katakan, Rupi’ah yang juga selaku menyampaikan bahwa seluruh komponen UAMBNBK harus dapat bersinergi sehingga tidak terjadi kendala di hari pertama. Dirinya menambahkan, sebelum ujian dimulai para siswa diajak untuk melaksanakan shalat dhuha terlebih dahulu dipandu panitia ujian.

Selaku Kepala Madrasah Ahmad Ahyan mengucapkan terimakasih atas masukan-masukan dari kedua orang Pengawas Madrasah tersebut dalam pelaksanaan UAMBNBK hari ini. Ahmad Ahyan juga mengharapkan pelaksanaan ujian dapat berjalan sebagaimana diharapkan hingga hari terakhir pelaksanaan ujian. (yoga)

Bagikan :