Petugas Puskesmas Bentiring Periksa Jajanan Kantin MTs Qaryatul Jihad Bengkulu Tengah

Petugas Puskesmas Bentiring Periksa Jajanan Kantin MTs Qaryatul Jihad Bengkulu Tengah

Bengkulu Tengah (Inmas) – Bekerja sama dengan Puskesmas Bentiring, Madrasah Tsanawiyah Qaryatul Jihad Bengkulu Tengah mengadakan pembinaan terhadap pedagang Kantin MTs Qaryatul Jihad. Kegiatan pembinaan yang diikuti oleh dua pedagang Kantin ini digelar di kantin madrasah Selasa, 18/3

Pembinaan terhadap para pedagang Kantin Madrasah diadakan dengan tujuan untuk memberikan kesadaran kepada para pedagang akan pentingnya kebersihan makanan dan minuman yang dijual. Dengan demikian maka Kantin Madrasah wajib menyediakan dan menjual makanan dan minuman yang bersih, sehat dan aman bagi para siswa dan guru.

Pada pembinaan ini juga Bapak Wendi dari Puskesmas Bentiring memeriksa makanan yang mengandung zat berbahaya, seperti formalin dan pewarna makanan. Sampel yang diambil seperti minuman, gorengan, batagor dan saos. Alhamdulillah dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, barang-barang yang dijual di kantin madrasah aman dari segala zat yang berbahaya.

Setelah selesai kegiatan, Bapak Wendi mengimbau agar kantin menjaga ke higienisan makanan dari bahaya zat tersebut yang dapat membayakan kesehatan siswa dan guru. (Abdul Azis)

Bagikan :