Tangkal Corona Dan Berharap Lancar UNBK, MAN Bengkulu Selatan Gelar Doa Bersama

Tangkal Corona Dan Berharap Lancar UNBK, MAN Bengkulu Selatan Gelar Doa Bersama

Bengkulu Selatan (Inmas)-, Jadwal terakhir Ujian Madrasah Berbasis Komputer (UMBK) MAN Bengkulu Selatan, dan menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) utama yang akan dilaksanakan serentak se-Indonesia mulai Senin (30/03) hingga Kamis (02/04), tingkat MA/SMA, Jumat pagi (20 Maret 2020) MAN Bengkulu Selatan menggelar doa bersama di Masjid Al Mukarromah Jl. Duayu depan MAN Bengkulu Selatan, di hari mulia mengharap ridho dan barokah Allah SWT.

Kepala MAN Bengkulu Selatan Dra. Dwi Sugilarwati, M.Pd.I dalam sambutan pembukaannya mengajak semua siswa dan guru untuk benar-benar berdoa dengan penuh tulus ikhlas agar kegiatan ujian madrasah dan pada saatnya nanti UNBK berjalan lancar. Disamping itu, kepala madrasah juga mengajak semua siswa dan guru untuk berperilaku hidup sehat agar terhidar dari semua virus termasuk Corona.

“Mohon dengan segala kerendahan hati berdoa dengan penuh keikhlasan, semoga keluarga besar kita, warga madrasah selalu diberikan kesehatan, yang terdekat harapan bersama kita adalah sukses UNBK utama bagi kelas dua belas” ujar kepala madrasah yang diamini seluruh peserta doa bersama.

"Doa bersama ini juga kita rangkaikan berkenaan dengan akan dilaksanakannya UNBK Utama, 30 Maret sampai 2 April mendatang, semoga anak-anak diberikan kemudahan dan kesuksesan dalam mengerjakan soal-soal ujian. Saya juga mengimbau dalam memghadapi virus Corona ini dengan banyak berdzikir kepada Allah SWT, tanpa mengesampingkan imbauan dari pemerintah," jelasnya.

Sementara Ketua Panitia UAMBNBK, UMBK dan UNBK 2020 MAN Bengkulu Selatan, yang juga sebagai Wakabid Kurikulum, Usman Gumanti, S.Pd mengatakan kegiatan kali ini selain usaha zhahir juga ikhtiar batin guna mendekatkan diri kepada Allah SWT, sebab seluruh cobaan datang dari-Nya dan kembali kepada-Nya.

"Selain usaha zhahir kita semua juga harus menguatkan iman memelihara akidah kita dengan ikhtiar batin berdo'a serta mendekatkan diri kepada Allah SWT, seperti yang telah disebutkan dalam Alquran, Allah perintah kita supaya berdoa kepada-Nya, maka Allah akan mengijabahnya," katanya.

Lebih lanjut Usman Gumanti, S.Pd juga memberikan motivasi dan arahan khusus kepada peserta didik kelas dua belas yang Senin tanggal 30 Maret pekan depan akan mengikuti UNBK utama.

Doa bersama ini dimaksudkan untuk meraih kesuksesan UNBK utama pekan mendatang semoga dapat berjalan lancar, serta mengimbau seluruh warga MAN Bengkulu Selatan agar terus berzikir untuk mendekatkan diri kepada Allah serta tetap menjaga hidup sehat sembari berdoa bersama untuk keselamatan dan berharap dijauhkan dari segala macam penyakit, khususnya virus corona atau covid-19 yang mewabah.

Doa bersama yang diikuti secara khusuk oleh semua siswa tersebut dipimpin langsung oleh Ustadz Darmadi. “Ini ikhtiarnya kita sebagai hamba-Nya, agar keluarga besar MAN Bengkulu Selatan dan bangsa Indonesia tercinta senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan dan kesabaran, mohon doa juga agar anak-anak kita kelas dua belas yang akan ujian nasional diberikan kepahaman dan kesuksesan” ujarnya. (Ich_AbuHanifah)

Bagikan :