MAN 1 Kepahiang Lakukan Penilaian Tengah Semester

MAN 1 Kepahiang Lakukan Penilaian Tengah Semester

Kepahiang (Inmas)- MAN 1 Kepahiang memulai Penilaian Tengah Semester (PTS) Genap hari ini (Selasa, 17 Maret 2020). PTS ini dilaksanakan setelah agenda Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) untuk kelas XII selesai dilaksanakan. Siswa MAN 1 Kepahiang dijadwalkan mengikuti PTS sepekan kedepan.

    PTS genap kali ini hanya untuk siswa kelas X dan XI karena kelas XII telah melaksanakan USBN. Sebanyak delapan kelas yang digunakan dalam PTS kali ini dengan kode A-H. Siswa mendapatkan lembar soal dalam bentuk essay dan menguraikan jawaban. PTS dimulai pada pukul 07.30 WIB setelah shalat dhuha berjamaah.

    Untuk hari ini, siswa mengikuti PTS sebanyak tiga mata pelajaran dan selanjutnya hingga hari jumat cukup dua mata pelajaran saja. Siswa mengikuti PTS dengan penuh tanggungjawab ditengah situasi sekolah lain yang banyak telah difakultatifkan.

    Selain PTS, guru yang mengampu mata pelajaran kelas XII berkumpul untuk mengevaluasi pelaksanaan USBN berbasis komputer yang telah berlangsung sejak dua pekan yang lalu. Bapak Fikri Alfaroq, S.Pd selaku operator USBN menyampaikan adanya kendala teknis pada aplikasi sehingga perlu diteliti kembali.

    Selain itu, untuk jawaban essay memang membutuhkan pengukuran langsung oleh guru yang bersangkutan karena aplikasi baru mampu membantu mengukur pada bentuk soal pilihan ganda. -Liza Sudarti, S.Pd.Si

Bagikan :