"Safari" UAMBN, Kasi Penmad Apresiasi Madrasah

Mukomuko (Inmas) - Diantara kunci sukses pelaksanaan ujian berbasis komputer pada madrasah adalah peran helpdesk kabupaten dalam memastikan lalulintas sukses persiapan, pelaksanaan dan pelaporan hasil ujian terutama terkait aspek aplikasi ujian.

Menyadari urgensi fungsi Helpdesk (HD), memasuki hari kedua pelaksanaan UAMBN BK MTs, Kasi Penmad Kemenag Mukomuko, Darmanto, menggelar "safari" UAMBN BK MTs bersama Helpdesk Kabupaten, Arief Satria Wilasa, ke beberapa madrasah.

"Selama ini HD dominan bekerja di balik layar, saat ini kita ajak untuk ke madrasah secara langsung, untuk melihat lebih dekat trouble system yang ada dimadrasah," kata Darmanto mengawali. 

Dalam safari yang diantaranya menyasar MTs N 2 dan MTs N 6 tersebut tim safari menemukan beberapa kendala seputar pelaksanaan ujian diantaranya terkait kendala listrik dan jaringan. "Kendala teknis tentu terjadi, namun alhamdulillah semuanya dapat diselesaikan dengan baik oleh tekhnisi dan proktor madrasah," papar HD, Arief.

Safari UAMBN sendiri berjalan dengan lancar dan  mendapatkan sambutan positif dari madrasah yang dikunjungi untuk selanjutnya akan dilanjutkan pada hari berikutnya dengan sasaran madrasah yang berbeda. "Kita berharap melalui safari ini akan dapat memberikan gambaran riil terkait progress pelaksanaan UAMBN di madrasah", tutup Darmanto (Mukhlis)

Bagikan :