Guru BK MTs BM Curup, Sukses Turunkan Persentase Pelanggaran Santri

Guru BK MTs BM Curup, Sukses Turunkan Persentase Pelanggaran Santri

Curup (Inmas) - Pendampingan yang dilakukan  guru BK sudah menjadi salah satu program prioritas MTs. Baitul Makmur Curup untuk membimbing dan mendidik santri bersama orang tua maupun wali santri. Bahkan Pendampingan santri yang telah  berjalan ini, membuahkan hasil yang baik dengan menurunnya persentase pelangaran santri dan meningkatnya disiplin santri.

Salah seorang guru MTs BM Curup Desi Marlina, S.Pd.I mengatakan, untuk  memperoleh dan mendapatkan hasil  yang maksimal, berbagai upaya yang dilakukan  salah satunya pendampingan belajar dari Guru Bimbingan Konseling (BK).  Pendampingan  ini  dilakukan untuk  mengatasi permasalahan santri serta berupaya mencarikan solusi belajar yang tepat untuk santri BMC.

Selain itu, Kesulitan  dan  permaslahan  belajar yang menjadi focus dan konsentrasi guru BK BMC untuk meningkatkan akhlak dan akademik santri mendapat support  dan dukungan  baik dari BMC sendiri maupun dari orang tua dan wali santri BMC. “Selain dari factor individu ada juga factor ekternal yang menjadi penghambat santri kita, kita (guru BK) mencoba mengambil peran disini untuk membantu santri  yang mengalami kesulitan belajar dan mengarahkan minat bakatnya” ungkap Desi Marlina, S.Pd.I guru yang dikenal ramah  dan  dekat dengan santri BMC.

Sementara itu, sejalan dengan program yang telah  disusun sebagai kurikulum madrasah Kepala BM Curup Efzuarni, S.Ag. M.Pd menghimbau kepada seluruh santri, orang tua dan wali santri untuk berpartisipasi aktif dalm proses mendidik anak yang disekolahkan di BMC. “Kehadiran bapak ibu wali santri ke BMC ini merupakan suatu kebahagiaan bagi kami, kita biasa berasama mendidik anak kita dan mencarikan solusi yang terbaik bagi santri yang memiliki permasalahan belajar, kami disini hanya bias membantu bapak ibu dalam mendidik anak-anak, silahakan berkungjung ke BMC, guru BK siap memberikan konseling untuk kebaikan bersama” demikaian pungkas Efzuarni.(***)

Bagikan :