Hadapi Virus Corona, Kakanwil Kemenag : Jangan Takut! Bencana Pasti Berlalu, Perbanyak Doa

Hadapi Virus Corona, Kakanwil Kemenag : Jangan Takut! Bencana Pasti Berlalu, Perbanyak Doa

Bengkulu (Inmas) – Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. Bustasar, MS, M.Pd mengajak kepada seluruh jajaran Kementerian Agama se-Provinsi Bengkulu agar tidak panik dan takut menghadapi bencana virus corona yang sudah mewabah di seluruh penjuru dunia, Bustasar mengajak kepada seluruh keluarga besar jajarannya untuk menyerahkan diri kepada Allah SWT, dan memperbanyak doa, berzikir. Karena dia menyakini, bencana ini pasti berlalu.

‘’Mari kita berdoa kepada Allah SWT, Tuhan YME. Agar kita tetap memperkokoh keimanan dan keyakinan kita, bahwa sesuatu itu tidak akan terjadi karena Allah SWT. Bencana pasti berlalu, tetapi iman dan keyakinan kita jangan sampai berkurang,’’ kata Bustasar ketika memberikan arahan pada apel pagi di jajaran Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu. Rabu, (18/3).

Bustasar juga menegaskan, menindaklanjuti intruksi Presiden, Menteri Agama dan dari Gubernur Provinsi Bengkulu, pihaknya telah melakukan langkah-langkah tentang penyesuaian system kerja pegawai dalam upaya pencegahan penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-19). Khusus aparatur di lingkungan Kemenag se-Provinsi Bengkulu untuk melakukan absensi manual, baik pagi dan sore hari, dan diperbolehkan melaksanakan tugas di rumah.  

 ‘’Mulai hari ini Rabu, (18/3) hingga 14 hari kedepan ya? sehingga kita bisa konsentrasi dan fokus menghadapi duka ini. Namun kalau dianggap penting dan segera, silahkan koordinasi, tindaklanjuti dengan tidak mengumpulkan seluruh aparatur di suatu tempat,’’ tegas Bustasar.

Begitu juga dengan seluruh siswa-siswi Madrasah, baik RA, MI, MTs, MA, MDA, TPQ, baik negeri/swasta serta para santri pondok pesantren se-Provinsi Bengkulu, mantan Kakan Kemenag Kabupaten Kepahiang dan Kabupaten Bengkulu Utara itu juga mengintruksikan untuk melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di rumah masing-masing. ‘’Mari kita arahkan belajar di rumah, dengan dibimbing dengan guru, dan ustad masing-masing,’’ imbuh Bustasar.  

Diakhir arahannya, Bustasar kembali mengajak seluruh jajaran Kemenag se-Provinsi Bengkulu agar selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT, serta selalu menjaga kebersihan, baik kebersihan lingkungan di rumah, madrasah dan dilingkungan kantornya masing-masing. ‘’Mudah-mudahan kita tetap sehat, aman dan terhindar dari virus corona ini,’’ demikian Bustasar. (Tatang)

Bagikan :