Hadapi Virus Corona, Ka.Kemenag Mukomuko : Tenang Dan Jangan Panik, Perbanyak Doa

Hadapi Virus Corona, Ka.Kemenag Mukomuko :  Tenang Dan Jangan Panik, Perbanyak Doa

Mukomuko (Informasi dan Humas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH menghimbau masyarakat, khususnya umat Islam Kabupaten Mukomuko untuk tenang dan tidak panik menghadapi Virus Corona yang sudah menyerang dibeberapa wilayah provinsi di Indonesia, yang belakang ini jumlah yang terjangkit virus tersebut semakin bertambah.

''Karena jika kita panik akan menambah kesulitan kita dalam mengatasi serangan Virus ini, mari kita hadapi dengan tenang seraya selalu mendekatkan diri kepada Allah swt, perbanyak ibadah dan do’a kepada Allah sambil berikhtiar mencegah terjangkitnya Virus Corona tersebut dengan menjaga pola hidup sehat dan membatasi aktivitas yang mendatangkan rasiko terjangkitnya Virus Corona itu,'' kata Ajamalus ketika memberikan arahannya pada upacara bulanan. Selasa,17/03/2020).

Beliau juga mengajak pejabat dan ASN dijajaran Kantor Kemenag Kabupaten Mukomuko untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat, bahwa Virus Carona yang menyerang belahan dunia ini, termasuk dibeberapa wilayah di Indonesia merupakan ujian dari Allah swt. ''Ini yang harus kita terima dan kita hadapi dengan keimanan seraya melakukan ikhtiar pencegahan dan pengobatan secara maksimal,'' imbuhnya.

Pencerahan kepada masyarakat dapat dilakukan melalui penyuluhan/pengajian majelis taklim, khutbah jum’at, khutbah nikah dan melalui berbagai media lainnya, termasuk melalui media sosial (Medsos). Ditambahkan H. Ajamalus, bahwa penyebaran Virus Corona ini merupakan takdir Allah sebagai ujian bagi manusia, yakinlah bahwa dibalik Virus Corona ini ada hikmah yang lebih baik bagi hambanya.  ''Jika kita hadapi dan kita terima dengan keimanan, kesabaran yang tentunya dibarengi dengan ikhtiar/usaha pencegahan dan pengobatan secara maksimal,'' demikian Ajamalus mengakhiri. (Tisna)

Bagikan :