Kegiatan Puncak Isra' Mi'raj di MIN 4 Benteng

Kegiatan Puncak Isra' Mi'raj di MIN 4 Benteng

Bengkulu Tengah (Inmas) - MIN 4 Bengkulu tengah mengadakan peringatan isra Mi'raj tahun 2020, bertepatan dengan 1441 H. Peringatan isra' Mi'raj tahun ini berlangsung dengan meriah. MIN 4 Benteng mengadakan acara  berbeda dari biasanya. (Kamis, 12/03/2020).

"Peringatan isra mikraj bersama", merupakan petikan tulisan pada spanduk peringatan isra' Mikraj di Min 4 Benteng tahun ini. Hal ini karena, kali ini MIN 4 mengadakan kegiatan yang menghadirkan berbagai kalangan. TK/PAUD dan RA di wilayah sekitar MIN 4 bengkukulu tengah, yang berjumlah 8 TK/PAUD/RA. Mereka terdiri dari siswa, guru dan orang tua siswa. Tokoh masyarakat dan tokoh agama turut hadir pada acara ini. Disamping itu, acara ini dihadiri oleh  pengawas madrasah kemenag Benteng serta pejabat kemenag Benteng.

Peringingatan Isra' Mikraj di MIN 4 berlngangsung dalam beberapa tahap dan beberapa kegiatan. Kegiatan dimulai sejak senin, 9 Maret 2020. Pada hari ini diadakan lomba mewarnai gambar. Peserta lomba adalah TK/PAUD/RA se wilayah kecamatan pondok kelapa. Kegiatan ini berlangsung selama 2 (dua hari). Selanjutanya, padi hari rabu , 11 Maret 2020, dilakukan penjuarian terhadap lomba tersebut.

Pada acara puncak, yaitu hari kamis, 12/03/2020, ditampilkan berbagai kemampuan dan seni dari siswa MIN 4. Mulai dari pembacaan ayat pendek, asmaul husna, seni rabana dan sholawat serta mars madrasah yang diiringi musik dan pianika. Agar lebih meriah, sebagai acara inti  diundang seniman dari kampung dongeng (KADO RAFFLESIA) untuk menyampaikan pesan islam yang dikemas dalam cerita-cerita islami.

Sambil menikmati penampilan dari tim kampung dongeng, peserta disajikan makanan ringan. Suasana santai dan kekeluargaan mewarnai acara ini. Selanjutnya acara ditutup dengan doa dan makan bersama, sebagai wujud syukur kepada Allah Swt.

Bu Rupi'ah, M.Pd, ketua POKJAWAS  Kemenag Benteng dalam sambutannya sangat mengapresiasi acara ini. Bu Rupi'ah memuji ide kreatif dan keberhasilan kamad, guru dan staff MIN 4 atas suksesnya acara ini.

"Acara beda yang cukup meriah. Dongeng islami, akan sangat menarik bagi audien yang kebanyakan anak-anak. Semoga acara seperti ini dapat terus berlanjut". Ungkap bu Rupiah. (YOGA P)

Bagikan :