Maraknya Covid-19, Pelayanan Publik Pada KUA Kecamatan Pelabai Tetap Berjalan

Maraknya Covid-19, Pelayanan Publik Pada KUA Kecamatan Pelabai Tetap Berjalan

Lebong (Inmas)- Merebaknya virus Corona (Covid-19) yang awal mulanya berkembang di Negara China dan Hong Kong kini telah menyebar di berbagai belahan negara, hal ini membuat Negara Indonesia pun waspada, termasuk tindakan antisipasi di Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu.

    Terkait dengan hal tersebut, Kepala KUA Kecamatan Pelabai- H. Olik Nurholik, M.HI, yang dijumpai usai pelaksanaan Prosesi Akad Nikah warga setempat di Balai Nikah dan Gedung Manasik Haji/KUA Pelabai Senin (16/03) sekitar pukul 09.00 WIB, menegaskan bahwa Kegiatan pelayanan publik tetap berjalan dengan normal seperti biasa, seluruh staf tetap melaksanakan tugas dan fungsi di Kantor.

    Lebih lanjut ia tegaskan meskipun di beberapa daerah melakukan antisipasi melalui kebijakan Lockdown selam kurang-lebih 14 hari terhadap pelayanan pemerintahan maupun pendidikan, namun untuk KUA Pelabai tetap melaksanakan aktivitas seperti biasa mengikuti petunjuk dan arahan dari Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu dan Kankemenag Kabupaten Lebong

    Dalam Kesempatan memberikan Nasihat Pernikahan (16/03), sebelum prosesi Akad Nikah Olik juga menghimbau kepada Calon Pengantin, Wali, Imam Masjid dan hadirin yang hadir pada kesempatan tersebut untuk senantiasa menjaga kebersihan dan dengan mewabahnya Virus Corona diharapkan menjadi momen kita semua untuk lebih mendekatkan diri pada Allah SWT. (Malvinas RNBS)


Bagikan :