PAI PNS Teladan Kemenag Kota Bengkulu Beri Kuliah Tentang Otak

PAI PNS Teladan Kemenag Kota Bengkulu Beri Kuliah Tentang Otak

Kota Bengkulu (Inmas)-Dalam rangka menjalankan tugas pokok dan fungsi sebagai Penyuluh Agama Islam (PAI) PNS, Jum’at 13 Maret 2020 bertempat di Gedung Serba Guna IAIN Bengkulu, Elly Agustina,S.Sos.I,MTPd yang merupakan PAI PNS Teladan Kantor Kementerian Agama Kota Bengkulu Tahun 2020, memberikan kuliah iftitah kepada mahasiswa program studi PIAUD IAIN Bengkulu.

Dihadiri oleh kurang lebih 300 orang peserta yang terdiri dari mahasiswa dan dosen, kegiatan ini disambut antusiasme dari para mahasiswa. Elly dalam materi yang disampaikan tentang “Play, Learn and Brain” menyebutkan bahwa “Otak mempunyai peran penting dalam kehidupan manusia, pengalaman di masa kecil akan mempengaruhi seseorang saat ia dewasa, karenanya penting sekali memberikan banyak pengalaman keagamaan kepada anak saat ia masih kecil, pengalaman tersebutlah yang akan membentuk karakter dan menjadi filter bagi anak di masa depan, oleh karena itu guru seyogyanya harus mampu memberikan pengalaman belajar dan kegamaan berlimpah yang menyenangkan kepada anak”ungkap Elly.

Sementara itu, Fatrica Syafri, MPd. Ketua Prodi PIAUD IAIN Bengkulu, menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini sangat bermanfaat karena akan membuka wacana berpikir bagi mahasiswa sebagai bekal mereka menghadapi dunia kerja selepas sarjana kelak,Ia berharap kegiatan motivasi seperti ini akan lebih sering diselenggarakan.(Popi)

Bagikan :