Antisipasi Penyebaran Covid-19, MTsN 2 Mukomuko Terus Canangkan Cuci Tangan Pakai Sabun

Antisipasi Penyebaran Covid-19, MTsN 2 Mukomuko Terus Canangkan Cuci Tangan Pakai Sabun

Mukomuko (Inmas) - Menyikapi situasi terkini tentang penyebaran virus Corona, MTsN 2 Mukomuko mengupayakan pencegahan penularan virus tersebut dengan cara mengimbau kepada anak didiknya terutama peserta UAMBN BK untuk mencuci tangan pakai sabun. Bagi peserta ujian sebelum dan sesudah melaksanakan ujian. Hal itu juga bentuk waspada dan upaya mematuhi aturan dan cara yang disampaikan Kementerian Kesehatan.

"Pihak panitia menyediakan sabun di masing-masing server untuk digunakan mencuci tangan peserta ujian agar kebersihan mereka tetap terjaga," ungkap panitia UAMBN BK El anhar, Senin (16/03/2020).

Siswa juga diimbau untuk selalu menjaga kesehatan dengan cara makan asupan yang bergizi, berjemur di bawah terik matahari saat pagi hari, dan menghindari kontak fisik dengan yang lain.

Selain itu, langkah sederhana itu juga merupakan salah satu upaya pihak MTsN 2 Mukomuko  melaksanakan instruksi dari Kanwil Kemenag Bengkulu yang tertuang pada surat edaran nomor B-2141/Kw. 07.1/3/PP/. 00/03/2020 tentang instruksi pencegahan virus Corono salah satunya yaitu anjuran berdoa bersama dengan guru usai sholat fardhu dan sholat sunnah dan memohon perlindungan  dari Allah SWT agar terhindar dari wabah virus Corona yang mewabah saat ini.  (El Anhar)

Bagikan :