MTsN 1 Bengkulu Utara Gelar UAMBN-BK

MTsN 1 Bengkulu Utara Gelar UAMBN-BK

Bengkulu (Inmas) - MTSN 1 Bengkulu Utara menggelar Ujian Akhir Madrasah Bertaraf Nasional-Berbasis Komputer (UAMBN-BK) pada hari Senin, 16 Maret sampai dengan 18 Maret 2020.

Ujian yang diselenggarakan selama tiga hari tersebut dipusatkan di laboratorium komputer MTSN 1 Bengkulu Utara dengan tiga mata pelajaran utama yaitu Al-Quran Hadits, Fiqih dan SKI.

Kepala MTsN 1 Bengkulu Utara ibu Jemi Sundaya, M.Pd sebelum pelaksanaan ujian memberi motivasi kepada siswa kelas IX agar ujian dikerjakan dengan sebaik mungkin agar tingkat kegagalan dalam mendapatkan nilai yang baik dapat minimalkan.

Selanjutnya Jemi juga berharap kepada panitia pelaksana Ujian agar benar-benar memperhatikan kesiapan pelaksanaan ujian, mulai dari perangkat ujian hingga tempat pelaksanaan ujian.

“Saya berharap seluruh perangkat ujian baik itu, komputer, hingga tempat pelaksanaanya bisa diperhatikan dengan serius. Jangan sampai pada pelaksanaan ujian nanti ada siswa kita yang terganggu karenaperangkat ujian yang bermasalah” Pesan jemi

Sementara itu, Ketua panitia ibu Tri Yuliyanti, S,Ag mengaku sudah mempersiapkan seluruh perangkat ujian dengan sebaik mungkin agar ujian dapat berlangsung dengan baik dan lancar. Bertindak sebagai proktor adalah Nopita Sari, SPd dan Yudianto Agung, S,Pd, bersama dengan teknisi sudah memvalidasi kesiapan perangkat sejak hari sabtu kemarin, sehingga diharapkan saat pelaksanan ujian tidak ada ditemukan kendala yang berkaitan dengan IT.

Semua pihak MTSN 1 BU berharap ujian ini akan memberikan hasil yang baik bagi siswa, orang tua dan madrasah. (es)

Bagikan :