Kepala MTsN 3 BS Memberikan Pengarahan Kepada Peserta UAMBN-BK

Kepala MTsN 3 BS Memberikan Pengarahan Kepada Peserta UAMBN-BK

Bengkulu Selatan (Inmas)- Pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 03 Bengkulu Selatan tahun ajaran 2019-2020 dilaksanakan di Ruang Laboratorium Komputer milik MTsN 03 Bengkulu Selatan pada tanggal 16-18 Maret 2020. Peserta UAMBN-BK MTsN 03 berjumlah 68 orang yang terdiri dari siswa laki-laki 31 orang dan perempuan 37 orang. Proktor MTsN 03 Ii Sugianto, S.Kom menyatakan, “peserta UAMBN-BK ini dibagi dalam 3 sesi ujian, hal ini dikarenakan ketersediaan komputer masih terbatas”.

Senin, 16 Maret 2020 yang merupakan hari pertama pelaksanaan UAMBN-BK, bertempat di halaman laboratorium komputer Kepala MTsN 03 Buyung Kalil, M.Pd.I memberikan pengarahan kepada siswa/i sebelum memasuki ruang ujian. Dalam arahannya kepala MTsN menyampaikan agar sisiwa mengikuti instruksi dari proktor dan teknisi, berdo’a sebelum memulai ujian, serta selalu menjaga kesehatan selama UAMBN-BK berlangsung, apalagi saat ini  berita tentang Virus Corona (covid-19), siswa diminta untuk selalu menjaga kebersihan diri agar terhindar  dari wabah covid-19 tersebut.

Lebih lanjut Kepala MTsN 03, Buyung Kalil, M.Pd.I menjelaskan bahwa, “UAMBN-BK ini merupakan ujian yang sangat penting karena semua mata pelajatan yang diujikan merupakan basic para siswa yang sekolah di Madrasah. Pada pelaksanaan ujian ini mata pelajaran yang diujikan merupakan pelajaran yang membedakan Madrasah dengan sekolah umum. Jadi siswa hendaklah mengikuti ujian ini dengan baik” harapnya.(IP)

Bagikan :