MIN 5 Terima Buku dari Bank Sinar Mas Syariah, Kepala Kemenag Benteng Hadiri dan Dampingi Langsung

MIN 5 Terima Buku dari Bank Sinar Mas Syariah, Kepala Kemenag Benteng Hadiri dan Dampingi Langsung

Bengkulu Tengah (Inmas) –  Penyerahan bantuan buku dari Bank Sinar Mas Syariah cabang Bengkulu di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 5 Kabupaten Bengkulu Tengah dihadiri oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah dan didampingi Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah, jum’at (13/03).
      
Kegiatan ini merupakan program khusus dari Bank Sinar Mas Syariah yang bertujuan untuk memberi tambahan ilmu pengetahuan kepada siswa-siswi MIN 5, supaya lebih gemar lagi dalam membaca sehingga wawasan siswa-siswi tersebut lebih luas dan beragam. Bantuan buku tersebut juga untuk menambah koleksi buku yang ada di perpustakaan madrasah, karna semakin banyak variasi bacaan buku yang ada maka semakin menarik minat siswa-siswi untuk datang dan membaca di perpustakaan madrasah.
     
Saat sebelum penyerahan bantuan buku, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah H. Sipuan, S.Ag.,MM memberi sambutan untuk acara kegiatan tersebut. Menurut beliau, dalam dunia pendidikan penyediaan buku-buku bacaan berkualitas di sekolah maupun madrasah menjadi faktor penting untuk mendorong minat dan kemampuan membaca siswa. Apalagi saat ini masih belum banyak tersdia buku-buku bacaan berkualitas untuk anak-anak kelas awas yang baru belajar membaca.    
    
H. Sipuan menyampaikan juga, pihaknya sangat mengapresiasi dan berterimkasih atas program bantuan dari Bank Sinar Mas Syriah cabang Bengkulu untuk memberikan hibah buku-buku bacaan yang ramah anak. Dengan program ini beliau mengharapkan siswa Madrasah Ibtidaiyah sejak dini menyukai dan mengenal Dunia jurnalistik untuk mengembangkan minat bakat dalam membaca buku dan memahami isi buku.  

“Kegiatan tersebut bisa meningkatkan kompetensi siswa di bidang membaca, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan diri siswa, prestasi, memiliki mental kuat, mandiri, dan memiliki skill yang dapat menunjang kehidupannya dimasa yang akan datang. Serta meningkatkan kreatifitas siswa utamanya, sehingga siswa aktif membaca dan meningkatkan budaya literasi “, jelas Sipuan.  

Adapun sejumlah buku yang diserahkan kepada MIN 5 Kab. Bengkulu Tengah berupa buku yang berbentuk edukatif dan inspiratif. Buku-buku itu diserahkan secara simbolis yang diterima langsung oleh Kepala MIN 5 yang juga dilihat langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah serta juga Kasi Pendis dan Pengawas Madrasah. (pay)

Bagikan :