MIN 5 Siapkan Mading Sebagai Media Siswa Untuk Berkreasi

MIN 5 Siapkan Mading Sebagai Media Siswa Untuk Berkreasi

Bengkulu Tengah (Inmas) - Majalah dinding merupakan media hasil karya siswa yang patut untuk diapresiasikan. Dengan adanya majalah dinding ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat siswa untuk membaca dan berkarya lebih banyak lagi. ( Rabu, 13- 3-2020)

Tujuannya adalah untuk memperkenalkan dan mendorong siswa agar memiliki kebiasaan membaca dimana saja dan kapan saja, termasuk salah satunya pada Mading ini

Menurut Khiky Rizki,S.Pd selaku Pembina Perpustaan Sekolah . Pembuatan  Mading ini hanya di lakukan oleh siswa kelas tinggi saja. Materi Mading diganti setiap dua bulan sekali. Sedangkan materi yang di pajang selalu bergantian sesuai dengan temanya. Seperti tentang puisi singkat, cerita pengalaman dan huruf Hijaiyah yang di tulis seindah mungkin lengkap dengan warna warni yang menarik. "Intinya materi yang mudah di cerna oleh anak- anak" katanya.

Kepala MIN 5 Bengkulu Tengah Lestari Sri Rejeki,S.Pd.S.Sos.I menjelaskan Mading, selain sebagai media informasi juga dapat dijadikan ajang atau sarana pengembangan minat dan bakat,  dalam bidang menulis.

"Mading juga sangat berperan dalam mengasah kemampuan siswa menulis siswa, melatih kedisplinan , membuat siswa belajar kreatif  dalam menemukan ide- ide menarik serta melatih siswa lebih bertanggung jawab atas tugasnya masing- masing," ujarnya. (Emi)

Bagikan :