MTs N 2 Benteng Terapkan Ekstra Karate sebagai Tempat Pengembangan Bakat Siswa

MTs N 2 Benteng Terapkan Ekstra Karate sebagai Tempat Pengembangan Bakat Siswa

Bengkulu Tengah (Inmas) - Sabtu 14/03/2020, Ekstra Kurikuler karate merupakan salah satu kegiatan  Ekstra yang cukup diminati oleh siswa. Ekstra ini bebas diikuti oleh peserta didik, baik yang putra maupun putri dari kelas VII sampai kelas IX.

Kegiatan ekstra kurikuler merupakan kegiatan tambahan yang sangat bermanfaat bagi siswa, melalui ekstrakurikuler siswa dapat mengembangkan potensi dirinya dan menyalurkan hasrat-hasrat pisitif untuk menyalurkan tumbuh kembangnya.

Disamping itu, ekstrakurikuler ini juga bisa membawah harum nama sekolah jika siswa-siswi kita mengikuti perlombaan dan mendapatkan juara. Dalam hal ini MTs N 2 Bengkulu Tengah memberikan kepercayaan kepada Clara Audia sebagai pelatih karate.

Selain untuk kesehatan, ekstrakurikuler ini juga bermanfaat untuk membela diri jika sewaktu-waktu terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Ekstra ini dilakukan pada setiap hari Sabtu dan latihannya pun dilakukan pada pagi hari.

Kamad Ningsih Fahruddin sangat mendukung kegiatan ini, apalagi ini untuk mengembangkan bakat siswa, "Sebagai Kepala Madrasah saya akan terus mensuport semua kegiatan siswa-siswi saya selama itu positif dan meningkatkan prestasi siswa itu sendiri," ungkap Ningsih (Winda)

Bagikan :