Libur Pencegahan Corona, Kakan Kemenag MM, : Selama libur, Siswa-Siswi Jangan keluar Rumah

Libur Pencegahan Corona, Kakan Kemenag MM, : Selama libur, Siswa-Siswi Jangan keluar Rumah

Mukomuko (Informasi dan Humas) - Merebaknya virus corona, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH  menghimbau agar selama libur, siswa siswi untuk jangan keluar rumah, tidak mengunjungi tempat keramaian, menjaga jarak dalam pergaulan, menghindari berjabat tangan secara langsung, tidak keluar daerah, terutama hindari perjalanan yang menggunakan jasa penerbangan dan kendaraan umum lainnya yang dapat menimbulkan rasiko tertularnya virus corona (Covid-19).

''Ini semua mengantisipasi, agar kita tidak tertular virus corona. Karenanya, selama libur. Alangkah baiknya istirahat dirumah,'' kata Ajamalus ketika dikonfirmasi oleh operator Website Kantor Kemenag Mukomuko diruang kerjanya (Selasa, 17/03/2020).

Kepala Kemenag Mukomuko juga menjelaskan bahwa selama madrasah diliburkan proses belajar mengajar tetap berjalan dengan cara memberikan tugas mandiri kepada siswanya oleh guru masing-masing bidang study atau melalui media social lainnya. ''Berikan tugas secara mandiri. Sehingga anak-anak tetap ada aktivitas,'' ujar mantan Kakan Kemenag Kabupaten Bengkulu Tengah ini.

Sementara itu, Ajamalus juga mengintruksikan kepada kepala Madrasah dan dewan guru dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko, bagi madrasah yang sudah terjadwal melaksanakan Ujian Akhir Madrasah Bertaraf Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) maupun Ujian Madrasah (UM) tetap melaksanakan ujian tersebut hingga selesai.

''Tetap menyelesaikan UAMBN-BK dan UM sesuai jadwal yang telah ditetapkan sesuai dengan Surat Edaran Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Nomor: B-2141/Kw.07.1/3/PP.00/03/2020 tanggal 15 Maret 2020, sedangkan madrasah yang tidak melaksanakan ujian/siswa yang tidak mengikuti ujian tersebut dapat diliburkan selama 14 hari sesuai Surat Edaran Bupati Mukomuko Nomor: 42/0323/02/III/2020 tanggal 16 Maret 2020,'' demikian Ajamalus. (Tisna)

Bagikan :