Meski UN Dihapus, Siswa MIN 4 Benteng Antusias Ikuti Try Out

Meski UN Dihapus, Siswa MIN 4 Benteng Antusias Ikuti <i>Try Out</i>

Bengkulu Tengah (Inmas) -  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim dipastikan menghapus Ujian Nasional (UN) atau Ujian Berstandar Nasional (USBN) untuk tingkat SD/MI mulai tahun 2020. Meski demikian kebijakan itu tidak menyurutkan semangat siswa untuk mempersiapkan diri.

Hal ini terbukti dari siswa kelas enam MIN 4 Benteng antusias ambil bagian dalam try out yang diselenggarakan oleh penerbit Erlangga selama satu hari yaitu hari Rabu, 11 Maret 2020.

Try Out ini menguji cobakan tiga mata pelajaran, meliputi Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Selain mengasah kemampuan akademis para siswa, juga membiasakan dan menghindarkan dari rasa tertekan para siswa dalam menghadapi ujian.

Kepala Madrsah Anita mengatakan “Meski UN dihapus, kita harus mengukur kemampuan akademis siswa kita secara nasional. Melalui Try Out yang diselenggarakan oleh penerbit Erlangga dengan soal yang berstandar nasional ini, bisa menjadi alat ukur kemampuan siswa kita dan menjadi evaluasi bagi MIN 4 Benteng untuk menjadi lebih baik lagi”. (Yoga P)

Bagikan :